STORIES OF XI SCIENCE 2009-2010 PART 2

Kemarin Part 1 udah kalian baca khan ?? Kalau belum buka di sini... Karena itu adalah awal tahun pelajaran dan di Part 1, aku merangkum kegiatan yang pernah dialami di XI IPA hanya pada saat semester 1 dan untuk Part 2, isinya about Semester 2... Langsung baca aja ya...

Rabu, 06 Januari 2010

Awal dari semester 2. Kegiatan pun akan semakin sibuk. Apalagi semester 2 merupakan penentuan kenaikan ke kelas XII nanti.

Sabtu, 16 Januari 2010

Dengan persiapan satu hari sebelum lomba, aku bersama teman-temanku yang hanya bermodal semangat. Untuk Duo Accapela sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, tetapi Duo MC baru diberi tahu satu hari sebelum perlombaan. Aku dipilih menjadi salah satu peserta Duo MC. Lomba Modern Dance diambil dari kelas X. Sedangkan Devi dan Florencia terpilih mewakilkan lomba Duo Accapela. Finally, Duo Accapela lolos ke Babak Final.


video



Inilah perwakilan dari Yosuka yang mengikuti Lomba Duo Accapella

Aku bersama dengan penyanyi-penyanyi handal, wkwkwk (Devi dan Florencia)

Sabtu, 23 Januari 2010

OSIS SMA Yos Sudarso Karawang mengadakan acara Natal dan Tahun Baru bersama. Setiap satu kelas wajib menampilkan satu penampilan. Dari kelas XI IPA sendiri menampilkan duet antara Edwin dan Andrew. Dengan lagu Canon berhasil menyihir penonton sampai mereka tidak dapat berkata-kata. Memang mereka memiliki tangan ajaib. PLOK… PLOK… PLOK… (tepuk tangan)

Edwin dan Andrew, dua sejoli saat bermain musik di panggung


Sabtu, 23 Januari 2010

Selain ada acara natal dan tahun baru di sekolah ternyata ada juga acara lain. IM3 session 2. Babak Final dari Acara IM3 ini dilaksanakan pada jam 15.00 WIB (katanya) tapi kayaknya ngaret deh… Acaranya diadakan di Galuh Mas. Satu kelemahan Yos yaitu kurangnya supporter. Tapi pada akhirnya suara supporter kita juga nggak kalah hebat dari supporter sekolah lain. Dan aku di sana menggantikan Florencia yang sedang ada urusan keluarga. Akhirnya, malam-malam, capek, tapi kita pulang membawa uang dan piala kemenangan yaitu Juara 2. Hahaha...

Minggu, 14 Februari 2010

Hari Valentine sedang berlangsung tapi tidak berlaku bagi Maywita dan Melanny. Mengapa? Karena mereka sedang berjuang mengikuti Olimpiade di UNSIKA. Maywita berjuang dalam Olimpiade Kimia sedangkan Melanny berjuang melawan soal-soal Olimpiade Fisika. Dan finally, Melanny membawa kemenangan bagi Yosuka dengan Juara 1 Olimpiade Fisika. Gila… Aku langsung memberi ucapan selamat, menjabat tangannya (tapi tidak cipaka-cipiki, xixixi~). Selamat ya…

Olympiade kategori IPA dan IPS

Maywita saat mulai Olympiade Kimia

Beuh... Master Fisika emank mantap... Melanny!!

Senin, 15 Februari 2010

Selagi anak kelas XII sedang TRY OUT, Bu Phytria meminta anak kelas X dan XI untuk naik ke atas aula, ternyata akan diadakan penyuluhan SEX EDUCATION. Dapet snack juga, meski cuma dikit. Seru!!! (karena ninggalin jam pelajaran, hhe~)

XI IPA eksis saat diphoto sama Ibu Phytria

Selasa, 23 Februari 2010

Hiks… Hiks…Hiks… XI IPA menangis. Wah… wah… wah… ada apa nih ?? Ternyata, pada jam 8 dan jam 9, siswa/i XI IPA akan melangsungkan pembunuhan kepada seekor marmut dewasa tak berdosa. Apalagi saat marmutnya mau dibius, semua cewe-cewe pada sedih, tak kuasa menahan haru, tapi tidak bagi aku ya… Aku semangat banget untuk melakukan pembunuhan ini (ceritanya bertangan dingin) Pada akhirnya, photo-photo berikut adalah bukti dari kejahatan yang sudah kita lakukan. JRENG… JRENG… JRENG… JELEGER!!!

Waduh... Anto adalah pembunuh berdarah panas euy...

Tanpa ada rasa bersalah, Anto menunjukkan hasil pembunuhannya

Ternyata pelaku pembunuhan dari seekor marmut adalah DIONISIUS !!
Sabtu, 27 Februari 2010

Techinal Meeting ke SMAN 1 Karawang, penjelasan tentang lomba drama yang akan sekolah kita ikuti satu minggu kemudian. Yang pergi ke sana itu, Karina Aprillia (aku), Frisca Sutanto dan Michael Ingga. Kita pergi ke SMAN 1 Karawang menggunakan mobilnya Karina.

Selasa, 02 Maret 2010

Pembunuhan kedua yang dilakukan XI IPA berlangsung pada jam yang sama. Kali ini seekor burung dara akan mati. Tapi sayangnya kali ini, tidak ada siswi yang menangis karena mereka berpikir, “Cuma burung dara ini, tiap hari juga gua makan…” Tidak ada photo, tapi ada video nya...

video

Sabtu, 06 Maret 2010

Semua anak XI IPA pergi ke SMANSA untuk mengikuti lomba drama membawa nama SMA Yos Sudarso di sana. Guru yang mendampingi kita yaitu Ibu Ida, Miss. Christy dan Pak Hari. Dengan bertemakan Pilkada Election (aku lupa tema nya apa tapi kira-kira begitu), drama kita berjudul CRAZINESS OF PILKADAL IDOL dan mendapatkan Juara 2. Sungguh hasil yang memuaskan dan membanggakan bagi XI IPA. Cerita selengkapnya sudah aku buat di posting sebelumnya... Mau baca? Klik di sini.

Jumat, 12 Maret 2010

Dua teman penunggu XI IPA berulang tahun, mereka adalah Dedy Martadinata dan Zita Puti Karina dan lagi-lagi mereka bertambah umur menjadi 17 tahun. Kebetulan, aku dapetin photo bersama Zita yang pernah aku masukin ke blog berupa komik… Klik di sini. Oh ya, turut berduka cita karena salah satu orang tua Pak Edi telah dipanggil oleh Tuhan Yesus. God bless his family…

Makan kue tart bareng Zita

Senin, 05 April 2010

Kelas X dan XI diliburkan karena kelas XII sedang UAS. Tetapi itu tidak berlaku bagiku dan juga beberapa temanku. Karena kita dipanggil oleh Bu Phytria untuk datang ke sekolah karena ada hal yang penting yaitu Olimpiade. Aku pun pergi ke sekolah dan ternyata di sana juga sudah ada beberapa temanku. Meyke sudah stand by sejak beberapa menit yang lalu. Akhirnya, kita diberi tahu jika kita akan menghadapi Olimpiade KEESOKAN HARINYA. Weizzz, mana nggak ada persiapan. Pulang ke rumah dengan buku panduan olimpiade yang belum tentu aku bisa mempelajairnya dengan baik.

Selasa, 06 April 2010

Tiba juga deh hari yang sangat singkat. Pergi ke sekolah dan setelah kaum kita berkumpul segera menuju ke SMPN 1 Karawang untuk Olimpiade. Di sana Maywita sudah menunggu kita. Katanya Maywita bakal nyegat mobil akuk, hha… Kasihan dia udah lama nunggu di SMPN 1. Salah sendiri, kenapa kabur sendiri duluan. Yang ikut olimpiade adalah Karina (aku) dan Meyke untuk Olimpiade Matematika, Sarah, Jessica, dan Leni (seperti biasa) untuk Olimpiade Biologi kemudian ada Maywita, Fransiska dan Khrisanto untuk Olimpiade Kimia selanjutnya Melanny dan Andrew untuk Olimpiade Fisika. Sebelum memulai Olimpiade, kita disuruh upacara terlebih dahulu. Beberapa photo menggambarkan kegiatan yang kita lalui.

Dua anak manusia sedang bersiap ikut Olmpiade (Fisika - Kimia)

"Inget ya Karina. Kamu habis ini ada pemotretan, lalu syuting Film 'Mencari Marmut'. Oke?" sahut Siska mengingatkan sambil menunjukkan schedule yang ada di handphonenya

Team Fisika sedang bersiap-siap

Team Kimia juga, tapi sayang Maywita pemalu euy...

Karina dan Meyke sedang serius mengerjakan soal

Team Biologi lagi asyik bercanda (bukannya belajar ya...)

Setelah itu, kita makan siang dengan mie. Uangnya dari sekolah donk… Setelah itu, pulang deh. Kita dapet kabar kalo Sarah lolos Olimpiade Biology dan akan berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi. Good luck, Sarah...

Rabu, 07 April 2010

Di tempat yang sama SMPN 1 Karawang dan kemarin IPA lah menjadi materi Olimpiade. Untuk hari itu, materi IPS dan Komputer lha yang diolimpiadekan. Untuk Komputer diwakili oleh Dedy dan Michael Ingga. Sayang, mereka tidak lolos, yang lolos Olimpiade Komputer justru anak kelas X, yang merupakan adik dari Frisca, Florentina. Tapi nggak apa-apa yang penting sudah berjuang dan mendapatkan pengalaman.
Kamis, 15 April 2010
Hari ini merupakan hari yang penuh sukacita bagi salah satu penghuni XI IPA, Jessica Aprilia karena dia berulang tahun yang ke 17. Tapi siapa sangka, di tengah kebahagiaan yang Jessy rasakan, Tuhan memberikan cobaan bagi Jessy. Ya, Tuhan memberikan cobaan (atau hadiah) melalui Papa Jessy. Papa Jessy terbaring lemah di rumah sakit karena awalnya papa Jessy jatuh di kamar mandi dan mungkin ada penyakit stroke, jadinya kambuh deh…. Sebenarnya, acara ulang tahun Jessy hampir dibatalkan tapi karena beberapa faktor (gayanya) jadinya acara tetap dilaksanakan. Dalam acara itu, kita juga berdoa bagi kesembuhan ayahanda dari Jessy. Jessy sangat cantik hari itu, berbalut gaun ungu, Jessy bagaikan putri sebuah kerajaan dalam semalam. Aku dan Devi juga menyanyikan beberapa lagu (kebetulan tempat Jessy ultah adalah tempat karaoke) dan mendapat appreciate yang heboh dari teman-teman. Ada juga yang lebih HEBOH, Michael Kelly melakukan aksi hypnosis dalam salah satu acara ulang tahun Jessy. Menegangkan sekali. Dan untung saja, aksi hypnosis yang dilakukan oleh Michael Kelly, BERHASIL !!! (lega deh…) Michael Kelly emank T.O.P. B.G.T deh…


Berphoto bersama yang ulang tahun, Jessica Aprilia


Jumat, 16 April 2010

Sistem Kebut Semalam tidak berlaku bagi XI IPA untuk mengerjakan isi mading yang akan dilombakan. Pada hari itu juga, XI IPA mengerjakan isi mading. Apalagi, banyak teman-teman yang sibuk, jadinya mungkin hanya beberapa teman-teman yang membantu aku menyelesaikan mading. Dan yang bertahan sampai akhir ialah Zita dan Sylva, thanks ya teman. Aku juga tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sudah membantu menulis untuk isi mading. Hasil dari jerih payah kita bisa kalian liat.

Mading hasil dari XI IPA

Tapi ada yang mengejutkan yaitu Papa Jessy meninggal. Ceritanya begini…

Aku : (masuk kelas dari kantor)
Zita : “Papa Jessy meninggal…”
Aku : (kaget dan speechless) “Masa?”
Zita : “Iya… Nih, aku d isms in sama Frista…” (sambil menunjukkan hp nya)
Aku : “Ya ampun…”
Zita : “Gimana kalo kita ke Bayukarta… Kamu mau ikut nggak ?”
Aku : “Ya… Aku ikut…” (angguk-angguk kepala)

Jadinya aku nggak pulang malahan ke RS Bayukarta, lagian males juga pulang ke rumah… Hehehe…
Sabtu, 17 April 2010

Kelas XI baik IPA dan IPS melaksanakan kegiatan Study Tour ke beberapa tempat. Perjalanan dari Karawang pada pukul 07.30 dengan menggunakan bis kebanyakan melewati sawah. Ada yang mengatakan “Kalau orang desa datang ke kota, takjub melihat kemewahan. Sedangkan orang kota datang ke desa tercengang melihat pemandangan yang begitu menakjubkan.” Seperti sawah ini, bentangan sawah yang luas membuat kita ingin selalu melihat hijaunya padi yang akan dipanen. Perjalanan yang diawali dengan kenyamanan, beberapa jam kemudian ketika hampir sampai pada tempat tujuan, jalanan semakin jelek, tidak teratur, membuat khawatir dengan bis yang kita kendarai apabila muatan terlalu banyak sehingga bis tidak dapat mengimbangi jalan yang sudah terdapat banyak lubang. Akhirnya diputuskan, semua siswa berjalan kaki, tapi untung saja siswi diperbolehkan untuk tetap dalam bis, sedangkan para siswa diminta untuk berjalan kaki. Akhirnya tiba di tempat tujuan . Banyak yang langsung berphoto-photo ria. Tapi sayangnya pantai ini terlalu kotor, tidak bisa disebut sebagai pantai kalau bisa. Sampah di mana-mana, pohon pun tak ada menambah panasnya suasana pantai.

Zita malah TP-TP an sama orang di belakangnya

Karina-Zita-Florencia-Frisca-Fransiska-Elsye-Devi

Di pantai kita ingin ditunjukkan bagaimana proses pembuatan garam tetapi karena kegagalan proses pembuatan garam tersebut maka kita tidak jadi melihat proses pembuatan garam. Maka acara selanjutnya adalah berjalan-jalan dan melihat pemandangan pantai yang begitu… “menakjubkan”.

"M-E-N-A-K-J-U-B-K-A-N" ujar Zita.

Setelah itu makanan yang seharusnya dijadikan sebagai makan siang harus segera dikeluarkan untuk menuntaskan rasa lapar para siswa karena salah satu acara dari kegiatan Study Tour ini tidak berlangsung dengan baik. Oh ya, Anto juga nemuin ubur-ubur (mati). Makan siang (padahal masih jam 10 an) pun dimulai, untung makanannya memuaskan jadinya kita tidak banyak rewel deh. Setelah acara makan siang selesai, kita segera kembali ke bus untuk mengunjungi tempat selanjutnya. Pelelangan ikan. Ya, ini merupakan tempat kedua yang kita kunjungi saat Study Tour berlangsung. Beberapa reaksi dari teman-teman ketika bis sudah memasuki arena pelelangan ikan dan bau “amis “ menusuk hidung kita. Seketika kita berkata, “BAU”. Memang ini bau, sangat bau malahan. Apalagi ini tempat pelelangan ikan. Kita turun dari bis sambil menutup hidung. Saat tiba di depan pelelangan ikan kita bingung apa yang harus kirta kerjakan, Pak Maman hanya berkata, “Sudah. Perhatikan saja…”. Ternyata maksud Pak Maman, kita bukan disuruh memerhatikan ikan-ikan yang sudah tepar tapi kita disuruh memperhatikan orang yang sedang melakukan pelelangan ikan. Pertama saya kita orang itu lagi nge-rap tahunya sedang lelang ikan. Setelah ke tempat pelelangan ikan akhirnya kita bersiap ke tempat selanjutnya yaitu… Tempat Penangkaran Buaya.

Setelah tiba di tempat wisata penangkaran buaya langsung mendekati tempat buaya, tapi sayangnya buaya itu masih belum beraksi.

Buaya nya diem semua coba ya...

Sambil menunggu atraksi buaya dimulai maka dipandu oleh seorang pemandu maka mengetahui sejarah terbentuknya tempat itu dan beberapa hal lainnya. Akhirnya setelah selesai menonton pertunjukkan atraksi buaya, tapi sayangnya tidak sesuai yang harapkan. Di sana hanya menunjukkan atraksi cara memberikan makanan pada buaya dan bagaiamana cara menggosokkan gigi buaya. Sangat mengecewakan.

Atraksi pun dimulai tapi sayangnya MENGECEWAKAN...

Anak cowo penasaran melihat buaya... Dasar katro...

Setelah selesai di Tempat Penangkaran Buaya, kita naik ke bis lagi dan segera datang ke tempat terakhir yang akan kunjungi yaitu Home Industry milik orang tua dari seorang teman , Hanna. Saat memasuki rumah tersebut melihat banyak sekali pekerja yang sedang memasak. Setelah itu, disajikan minuman dan makanan yang begitu enak. Menambah suasana dan keceriaan dalam Study Tour kali ini. Setelah itu sekitar pukul 16.30 pulang dari sana. Dan akhirnya tiba di Karawang sekitar pukul 17.30 WIB dan akhirnya pulang ke rumah masing-masing dengan selamat.

Untuk video, aku nggak punya. Tapi kalian udah dapet CD Video Study Tour khan? Kalian bisa tonton itu...

Kamis, 29 April 2010
Pelajaran Bahasa Indonesia yang diajarkan Ibu Ning menyuruh kelas XI IPA membuat drama dengan membagi menjadi 4 kelompok kecil. Dan untuk hari pertama penampilan drama, Kelompok 1 yang terdiri teman-teman kita yang bernomor urut 1-8. Drama mereka berjudul BELAJAR DARI KESALAHAN dengan pemain utama Devi Christiana. Drama ini menceritakan bagaimana gambaran kehidupan anank-anak muda zaman sekarang dengan kejamnya kehidupan luar. Apalagi jika, di lingkungan sekolah sendiri, kita berteman dengan orang yang salah pula. Mengajarkan tentang kejujuran, juga persahabatan serta keluarga.
Setelah penampilan dari Kelompok 1 dilanjutkan dengan kelompok 2 yang terdiri dari teman-teman bernomor urut 9-16. Kelompok ini terdiri dari 7 perempuan dan 1 laki-laki (Handi). Kebetulan itu adalah kelompok aku. Di sini, aku merasa tertantang untuk membuat cerita yang bisa mengajak teman-temanku. Pertama, teman-temanku ingin membuat cerita dengan pemain utama, Handi. Aku berpikir, kalau Handi yang jadi pemeran utama mungkin akan menjadi drama komedi dan aku nggak mau itu terjadi. Jadinya, aku mempercayakan pemeran utama kepada Florencia Octa Christian, karena memang menurutku dia memiliki talenta untuk menjadi seorang pemain sinetron. Aku suka gaya dia, tingkah laku dia, mimik mukanya, gerak tubuhnya (kayak apa aja deh…). Dengan menyodorkan tema cinta, aku membuat naskah dan WOW, naskah yang seharusnya maksimal 30 menit, ditanganku menjadi 1 jam. Dan untung dimaklumi oleh Ibu Ning. Judulnya adalah THE SECRET OF LOVE. Dan ternyata disukai oleh Ibu Ning, kelompok kita dikontrak untuk dibuat menjadi film, tapi katanya haus mengajak XI IPA dalam pembuatan film tersebut (makanya bantuin aku donk teman-teman!).

Minggu, 02 Mei 2010
PORSENI ini diadakan di Slamet Riyadi College dan SMA Yos Sudarso juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ada berbagai macam lomba yang diadakan. XI IPA mengikuti lomba PUBLIC SPEAKING diwakili oleh Sylvania Franseda, lalu MUSICAL STORY diwakili oleh Michael Ingga dan Zita Puti Karina, lalu BASKET PUTRI ada Meykelia di sana. Terus ada apa lagi sih? Oh ya, VOCAL GROUP ada si suara emas Devi Christiana dan juga Florencia Octa Christian. Memang anak kebanggan Yosuka semuanya. Hehehe… Tapi sayang, belum ada yang menang kecuali BASKET PUTRI yang meraih Juara 2. Selamat ya dan terus berjuang!!!
Prince Mike and Princess Annabeth
Dedy dan Dio, pemegang background
Ada Meyke di sana... Lihat deh...

Meyke sedang beraksi
Senin, 03 Mei 2010

Capai-capai PORSENI, keesokan harinya PENSI bagi SR, karena pesertanya tidak hanya orang Karawang (ada orang Bandung, ada orang apa lagi ya ?). Dalam acara PENSI ini juga menampilkan Band-Band yang cukup terkenal. Tapi yang aku kenal nih cuma JULIETTE. Acara yang selesai pada pukul 3 sore ini memang cukup dibilang memuaskan. Hebat deh…

Zita bergaya saat di Pensi Slamet Riyadi


Anak-Anak Yos Sudarso saat di Slamet Riyadi

Suasana saat Pentas Seni diadakan... Ramai bangettt...

Selasa, 04 Mei 2010

Pelajaran Bahasa Indonesia masih diisi dengan penampilan drama dari dua kelompok terakhir. Kelompok 3 yang terdiri dari teman-teman bernomor absent 17-25. Judul drama mereka adalah INDAHNYA PERSAHABATAN. Pemeran utamanya aku nggak tahu, entah Leni atau siapa karena posisi pemain di sana sangat seimbang. Cerita dalam drama ini menampilkan seorang anak baru yang ingin beradaptasi dengan lingkungan kelas atau sekolah yang baru. Dan juga dihiasi percintaan remaja.

Kelompok 4 merupakan kelompok terakhir yang beranggotakan teman-teman kita yang bernomor absent 26-34. Menurut Michael Kelly, judul dramanya adalah MENJADI SEORANG YANG OPTIMIS (aku pikir ini pesan moralnya…) Pemeran utamanya adalah Michael Kelly dan ini merupakan drama yang kocak abis… Apalagi sebagai pembukaan di mana Sylva harus melahirkan seekor (seorang) bayi. Pokoknya, setiap apa yang dilakukan Michael Kelly tidak dapat membuatku berhenti tertawa. Michael Kelly emank raja humor karena he looks like Mr. Bean, doesn’t he?

Jumat, 07 Mei 2010

Beberapa teman kita pergi ke UBM, mereka adalah Rio, Dio, Erik, Zita dan Margaretha. Dan kejadian yang menejutkan aku. Di sana mereka bisa melihat Vierra dan Ihsan Idol secara LIVE!!! Bayangkan betapa beruntungnya mereka. Aku jadi pengen…

Rabu, 12 Mei 2010

Test Conversation Part 1. Yang nampil duluan ada 3 kelompok pertama yaitu kelompok 1 terdiri dari Jessica, Fristalia sebagai host, Kartika, Leni dan Rio, lalu ada dari kelompok 2 yaitu Meyke, Khrisanto, Maywita, Dio dan Sarah. Lalu dari kelompok 2 dan kelompok 3 terdiri dari Melanny sebagai host, Lisa, Margaretha dan Meliliana.
Kamis-Jumat, 13 Mei 2010 - 14 Mei 2010

Sylvania Franseda mewakili SMA Yos Sudarso dalam LOMBA MURID BERPRESTASI. Aku nggak tahu persis kejadiannya dan aku pun tahu Sylva ikut gara-gara Ibu Ning telepon aku dan menyuruh aku untuk sms Sylva, mengatakan bahwa Ibu Ning sudah menunggunya. Katanya sih dia nunggu lama banget karena satu peserta membutuhkan waktu selama kurang lebih satu jam untuk apa lah, presntasi, unjuk bakat dan sebagainya. Lawan-lawannya pun nggak kalah tangguh, tapi aku nggak tahu kelanjutan dari ceritanya. Hahaha… Tapi aku berhasil mendapatkan video saat dia lagi nampil lho, liat deh…

video

Sabtu, 15 Mei 2010

Debate Competition diadakan di SMA Negeri 1 Cikampek. Wakil dari Yosuka dan wakil dari XI IPA adalah Sylvania Franseda dan Karina Aprillia (aku). Persiapannya pun gila-gilaan. Dan bahkan pada hari H, aku sama sekali belum latihan ngomong sedikit pun. Tapi untung saja, pada saat Debate berlangsung, aku masih bisa ngomong meski tersendat-sendat. Secara, aku masih baru, Sylva mah udah nggak usah ditanya lagi, dia udah biasa cas-cis-cus pakai bahasa Inggris. Nah, bagaimana dengan nasib aku? Lawan kita pun nggak kalah main, mantep-mantep cuy! Ronde pertama aja udah sama SMAN 3 Karawang. Kita kalah. Ronde kedua, aku lupa lawan sama siapa tapi kita menang. Ronde ketiga sama SMAN 5 Karawang. Dan kita kalah. YIPPIE!! Senang banget, aku kira bakal lolos taunya nggak… Puji Tuhan… Aku nggak tahu kalo lolos apa jadinya aku, belum nyari bahannya sama sekali…

Peserta Debate Competition

Minggu, 16 Mei 2010

Lomba dari BBC tapi yang bernama The 3rd BBC Olympic 2010. Aduh… Aku lupa apa nama lomba nya…. AAARGGGHHH…. Aku inget… Nama lombanya THINGKING SKILL (hehe, berhasil inget saat lagi makan mie goreng *bangga*) Tapi intinya teman-temanku berhasil lolos ke babak selanjutnya. DI JAKARTA!!! Yos mengirim 2 tim dan mereka lolos semua. AYO, BERJUANG!!! Mereka adalah dari Tim 1 ada Sylvania (menggantikan Devi), Frisca, dan Elsye. Tim 2 beranggotakan Michael Ingga, Sarah dan Kevin (anak kelas X).

Senin, 17 Mei 2010

Saat test musik, ada satu kelompok yang menyolok sekali penampilannya, sehingga diabadikan oleh Bu Beatrice, mereka adalah…
Andrew-Edwin-Lambertus-Rio-Handi-Michael Kelly
Senin, 17 Mei 2010

Padahal aku sih nggak diajak (tapi biar tetep eksis ikut-ikutan aja) untuk acara penyambutan (ulang tahun) Meykelia Gozali yang ke 17. Kejadian ini berawal setelah praktek kimia selesai. Anto yang rencananya mau disembunyiin dibalik kain, tapi karena Anto kegedean (alibi) dan nggak ada yang mau megang kainnya jadi kembali ke rencana biasa, si Anto disuruh ngumpet di balik pintu. Dio dan Rio sudah bersiap dengan bom kertas, dan saat Meyke masuk maka check this video…

video

Kebetulan praktek kimia waktu itu menggunakan terigu, jadinya Michael Ingga dengan jahilnya beraksi dengan terigu tersebut lalu diikuti oleh teman-temanku yang lain. Berantakan dah… *geleng-geleng kepala*. Setelah dari sekolah, teman-teman yang diajak Meyke makan-makan di KFC. Berikut photo yang aku dapat (wartawan beraksi)

Bener-bener sweet couple of the year

FaMouse sedang merayakan hari ulang tahun Meyke

Padahal PELAJAR BERSERAGAM DILARANG MASUK tapi kalo PHOTO, boleh donk ??

Rabu, 19 Mei 2010

Test Conversation Part 2. Yang dapet giliran maju itu 3 kelompok selanjutnya yaitu kelompok 4 Ade, Yohanes sebagai host, Putu, Royman dan Lambertus. Kemudian kelompok 5 ada Edwin, Erik, Handi, Andrew sebagai host, Michael Kelly, kemudian kelompok 6 terdiri dari Devi sebagai host, Elsye, Fransiska, Frisca dan Florencia. Kelompok-kelompok dari session ini kocak-kocak lho. Ketawa terus jadinya…

Selasa, 25 Mei 2010

Praktek Biologi kali ini kata Pak Ari kita akan melihat bagaimana cara reproduksi. Anak-anak terutama cowo semangat sekali menonton itu. Tapi syukurlah, tidak ada acara begitu-begitu an malahan yang kita tonton adalah bagaimana perkembangan janin di dalam perut sang ibunda dari embrio sampai dilahirkan. Dan otomatis kita 100% masih pure. Wkwkwkwk (bangga amat sih…)

Rabu, 26 Mei 2010

Ada Test Conversation terakhir yaitu dari kelompok aku yang terdiri dari Karina, Sylva, Zita, Dedy dan Michael Ingga. Zita menjadi host nya. Lalu di sana aku dan Sylva menggunakan topeng. Lucu deh…

Tapi ada kejadian yang mengharukan yaitu di mana hari itu merupakan hari terakhir pelajaran bagi XI IPA untuk bertemu (tatap muka di kelas) denagnMs. Christy. Dan juga Ms. Christy harus pindah tempat kerja ke Jakarta. Karena dia ingin menggapai cita-citanya yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kalau beliau ingin menggapai apa yang diinginkannya, beliau harus pergi meninggalkan Karawang. Hampir semua siswi terharu dan bahkan meneteskan air mata. Kemudian kita menyanyikan lagu You’ll Be In My Heart. Oh, terharu banget… Apalagi si Dedy sengaja nyetel lagu Time To Say Good Bye… Tambah buat sedih aja… Michael Ingga nyeletuk “Kita harus makan-makan untuk merayakan kepergian Miss…” dan sepertinya itu bakal terwujud.

Kamis, 27 Mei 2010

Perpisahan Kelas 3. Kelas X dan XI diliburkan tetapi ada beberapa siswa dari kelas X dan XI yang masuk karena mereka adalah pemain dair operet yang ditampilkan di acara perpisahan kemarin. Beberapa anak XI IPA yaitu Florencia, Michael Ingga, Michael Kelly, Khrisanto, Erik, Andrew sebagai cast. Karina Aprillia sebagai director and scriptwritter, Dedy Martadinata sebagai music director dan terakhir adalah Dio dan Ade sebagai seksi perlengkapan. Untuk cerita lebih lanjut bisa kalian lihat dipostinganku yang sebelumnya.

Leni dan Maywita, penunggu buku tamu

Dalam OPERET, Andrew menjadi Pak Agus

Ada Pak Anang !!! Eh, maksudnya PAK MAMAN!!

Sabtu, 29 Mei 2010

Ketua kelas XI IPA yang cantik jelita sudah mengkonfirmasi semua teman XI IPA untuk berpartisipasi dalam acara perpisahan makan-makan bersama Ms. Christy di Alam Sari yang berada di dekat jalan tol. Pada saat hari H, di kelas setiap anak mengumpulkan uang senilai 25 ribu untuk makan-makan nanti. Tapi, Zita sendiri masih bingung, ada yang bilang kita suruh makan prasmanan, ada yang beride lain lagi. Kita semua bingung, pusing, pening, aawww… Zita juga sudah mengkonfirmasi kepada pihak Alam Sari untuk (aku nggak tahu buat apa tapi yang pasti untuk kesejahteraan perut XI IPA). Pada saat pulang sekolah, semua tim sudah siaga untuk segera pergi ke Alam Sari. Beberapa temanku ikut ke dalam mobilku. Tetapi saat mau pergi menuju mobilku, aku merasa ada yang kurang. Oh my God, ternyata Ms. Christy yang sudah dititipkan Zita padaku, aku lupakan. Aku segera ke kantor untuk memanggil Ms. Christy. Aku tidak boleh melalaikan tugas dari kepala algojo (Zita). Finally, Ms. Christy sudah berada di tanganku, aku mengajak (menculik) beliau masuk ke mobilku. Segera, kita cabut ke tempat semestinya kita berada yaitu Alam Sari. Setelah, semua berkumpul ooouww, ternyata tidak semua anak XI IPA bisa hadir karena ada di antara mereka yang mempunyai halangan (bukan datang bulan tapi konsep lain) seperti Edwin, Lambertus dan Melanny. Zita pun memesan beberapa makanan. Setelah makanan tiba, kita semua seperti ornag yang kelaparan, kita langsung menyerbu makanan, tidak menggunakan garpu ataupun sendok, kita langsung makan menggunakan tangan, hiiii~ (maaf, didramatisir). Nggak kok, anak XI IPA mah alim-alim, wkwkwk… Semuanya makan seperti di dalam dunia kerajaan, anggun dan terpelajar. Setelah semuanya beres, Ms. Christy suruh pidato, ya dapet lha 20 menit-an. Ada video juga yang aku tampilkan, tapi aku potong ya… Tapi itu intinya… (Kayaknya videonya belum bisa ditampilkan deh, sabar ya…). Pokoknya kita pulang dengan ceria deh… Good bye Ms. Christy… Sampai jumpa di lain waktu dan saat kita bertemu, Ms. Christy akan melihat betapa suksesnya kita. Thanks ya Miss atas semuanya… We love you… PHOTONYA NGGAK AKU KASIH KOMENTAR YA... CAPE...

Inilah ketua kelas kita yang cuantik jelitong, ZITAAAAAA

"Sebelum makan, photo dulu akh..." sahut Iren.

Contoh Elsye, sebelum makan, ya CUCI TANGAN dulu...




Makanan mulai berdatangan, hmmm... Yummy



WAH... MAKANAN NYA ABIS TAK BERSISA

Lihat !!! Semuanya makan dengan lahap... Apalagi AKU!! Siapa sih nih yang photo???


Setelah makan "berat", kini XI IPA makan sejenis ES KRIM

Inilah orang-orang 'deso' yang baru tau BECAK MINI

Ms. Christy dengan becaknya...





Photo-photo bersama

Khrisanto nggak ada kerjaan nih (padahal aku yang nyuruh, xixixi~)

Ms.Christy juga sama lagi, masih kurang makan ya ??? (korbanku yang kedua, HAHAHA)

Minggu, 30 Mei 2010

2 Tim yang lolos kemarin pergi ke Jakarta. Dan akhirnya mereka mendapatkan piala di mana Tim 1 mendapat Juara Harapan 3 sedangakan Tim 2 mendapat juara

Akhirnya datang ke Jakarta lalu pulang membawa piala kemenangan...


Selesai juga deh, PART 2 nya... Mungkin kalian bertanya-tanya MANA BULAN JUNI NYA??? Karena sudah terlalu panjang dan banyak, maka aku putuskan dibuat PART 3 !!! TUNGGU KISAH XI IPA SELANJUTNYA YAAA....


Karina Aprillia

0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...