BABAK PENYISIHAN CLASS MEETING KASTI

Sorry baru bisa posting sekarang... Kemarin speedy aku cacaddd.... Jadinya nggak bisa langsung posting acara kemarin... So, berikut cerita yang kemarin aku ingin post... Anggap aja hari ini tuh tanggal 14 Juni 2010, oke ??

Setelah melewati Ulangan Umum Semester Genap dan melaksanakan remedial beberapa hari sebelumnya. Akhirnya, diadakanlah kegiatan OSIS SMA Yos Sudarso yang terakhir sebagai penutup akhir tahun pelajaran adalah CLASS MEETING. Beberapa bulan yang lalu, memang sudah diadakan CLASS MEETING berupa FUTSAL dan pesertanya dari kelas X, XI dan XII. Tetapi, untuk kali ini, CLASS MEETING yang diadakan berupa KASTI dan pesertanya pun hanya kelas X dan XI, karena siswa siswi kelas XII sudah melanglang buana entah ke mana. Kegiatan ini diadakan selama dua hari dari hari Senin tanggal 14 Juni 2010 (hari ini) dan hari Selasa tanggal 15 Juni 2010.



Bel tanda masuk telah berbunyi, siswa-siswi masuk ke kelas masing-masing. Aku di kelas XI IPA, Wali Kelas kami Ibu Enny masuk dan Dedy memimpin doa pagi ini, dia mendoakan agar kelas kami memenangkan pertandingan KASTI ini dan juga mendoakan bagi Sylvania Franseda yang pada hari ini juga berulang tahun. Setelah doa, Ibu Enny mengabsen anak-anak, tetapi kemudian Ibu Enny meminta semua murid untuk memberikan handphone yang dibawa ke dalam kotak sepatu. Semuanya terdiam karena takut, Ibu Enny meyakinkan jika handphone kami akan dikembalikan lagi. Karena keberanianku, akhirnya aku lah yang pertama kali menyerahkan handphone ku. Setelah itu diikuti oleh anak-anak lain, satu kotak sepatu penuh pun terisi oleh berbagai macam jenis handphone. Ternyata setelah dicari tahu, guru-guru mau melihat file video yang kita punya, untung saja anak kelas XI IPA alim-alim, so, sudah pasti XI IPA bersih dari video “itu”. Nggak tahu deh, nasib kelas lain.



Setelah dikembalikan handphonenya kepada pemilik masing-masing, tiba-tiba ada keributan di dalam kelas XI IPA di meja paling depan. Ternyata ada pembagian ulangan KIMIA, aku pun segera nimbrung untuk mencari ulanganku. Pertama-tama aku menemukan ulanganku yang tentang Ksp, nilainya lumayanlah dapet 93, meski belajarnya hanya pada saat istirahat selama 15 menit (hahahaha bangga). Setelah itu, aku mendapatkan ulangan keduaku tentang mencari Ph gitu deh, dapet nilai 100 !!! (FANTASTIC!) dan aku shock ketika mendapatkan hasil ulangan ketiga ku tentang hidrolisis, dapet 48 (JLEBB!!) nusuk hati banget, emank sih aku nggak bisa, tapi jangan 48 juga kaleee, 65 gtuuu (biar nggak di her khan batas yang kena her itu yang di bawah 65) Jadi, sebelum CLASS MEETING, bagi yang terkena remedial ya harus kerjain remedial dulu, akhirnya aku bersama temanku Devi mengerjakan remedial di meja paling belakang di bawah AC. Tak lupa, saat mengerjakan remedial kita berdua meminta teman kita untuk mengambil photo kita berdua untuk diabadikan sebagai orang yang teremedial.



aku lagi ngerjain kimia nih... (seneng banget ya keliatannya?)



Bersama Devi yang menjadi korban bencana ini, hahaha



Anto malah lempar-lempar bola (latihan lempar katanya...)

Setelah selesai mengerjakan ulang satu kali sebagai remedial KIMIA, aku langsung memberikannya kepada Pak Edih. Di kantor masih ribut soal handphone yang tersita karena ada video “ABG mantap” (apa sih artinya coba ya ??) Kemudian kembali ke kelas dan mengikuti briefing sebentar di depan laboratorium bersama OSIS lainnya. And then, turun ke bawah dan Aha, mampir di kantin aku melihat ada teman-temanku, ya aku minta tolong Melanny untuk mengambil photo yang harus diabadikan.


Tetep eksis meskipun di kantin (dasar anak IPA zaman sekarang...)



Berdiri diri bawah pohon, masa kata orang aku mirip penunggu pohon ???



Jam 08.52


Pertandingan kasti pertama yaitu antara XI IPA (B) dengan XI IPS 1 (A) akan segera dimulai. XI IPA (B) beranggotakan Fransiska, Maywita, Fristalia, Melanny, Meiliana, Royman, Dedy, Putu, Yohanes, Edwin, Rio dan Khrisanto segera dimulai. Sedangkan XI IPS 1 (A) beranggotakan Puteri, Alvinna, Dhea, Melaniawati, Febia, Edward, Albert, Johan, Jerrico, Abraham, dan Dzaky. Pertandingan pun dimulai…


Pemain-pemain yang (keliatannya) siap untuk bertanding....




Albert (XI IPS 1) memukul bola kasti dan pada akhirnya tidak kena (hhe...)



Edwin apalagi... home run !!! Malahan dengan jarak 10 cm



Dedy lagi di base 3 nih... Gayanya kurang oke akhhh....



Setelah melewati 3 Ronde, pertandingan ini dimenangkan oleh XI IPS 1 (A) dengan jumlah poin 17 sedangkan XI IPA (B) harus kalah dengan jumlah poin 4. Jumlah poin yang cukup jauh berbeda. Dan XI IPS 1 (A) akan bertanding besok di dalam babak semifinal.




Sportif sekali pertandingan pertama, semuanya tersenyum... (aku suka kalo kayak gini)


Jam 09.54


Pertandingan kedua setelah XI IPS 1 memenangkan pertandingan pertama yaitu antara XC melawan XI IPA (A). Sebelum, pertandingan dimulai diadakan briefing terlebih dahulu agar pertandingan yang diadakan lancar. Karena sering kali terjadi kesalahpahaman pemain dengan peraturan pertandingan yang sudah ada. Anggota dari XC adalah Amelia, Dely, cewe satu lagi lupa, Danu, Reinnaldi, Irvan Agustinus, Calvin, Ricky Wijaya, Aditya, Rionaldy, cowo yang katanya adiknya Albert, penggemarnya Anto… (duh aku banyak lupa nya sih) Dan XI IPA (A) beranggotakan Frisca, Leni, Florencia, Meykelia, Kartika, Dedy (lagi…), Khrisanto (lagii…), Erik, Handi, Lambertus, Michael Ingga dan Dio. Berikut photo-photo saat pertandingan berlangsung…


Tim XC yang sedang asyik mendengar briefing dari OSIS



Tim XI IPA (A) yang sudah eksis duluan di kelas nyaaa....



Erik memukul dengan begitu indaaaahhhh...


Nggak kalah juga Anto pun memukul dengan sangat hebat...



Erik berhasil menangkap bola dan menyentuh base duluan (good job, jangkrik...)



Finally, pertandingan kedua dimenangkan oleh XI IPA (A) *akhirnya menang jugaaa* dengan jumlah poin 9 dan XC kalah dengan perbedaan poin 1 yaitu 8, sungguh menegangkan sekali… Dan XI IPA (A) masuk ke dalam babak semifinal. SEMANGAT!!



Jam 10.35

JRENG… JRENG… JRENG… *musik pembukaan ceritanya*

Pertandingan ketiga antara XA dengan XI IPS 1 (B) berlangsung. Anggota dari XA yaitu Debby Julianti, Hera, Siti, Angel Limbong, Nathanael, Sugen, Gersom, Herdwin, Irvan, Riyanto, dan Caesar. Sedangkan XI IPS 1 (B) beranggotakan Debora, Hizkia, Cindy, Nina, Gilang, Haris, Richard, Dedy Fajar, Putu Miko, Oki, dan Septian Chandra. Pertandingan pun dimulai setelah bunyi pluit yang ditiup oleh Febia Adi Subagja. Sengatan cahaya matahari tidak menurunkan semangat mereka. Semua masih memberi semangat dan aku pun masih semangat untuk memberikan komentar untuk kedua tim.






Atas : Tim XA, Bawah : Tim XI IPS 1 (B)


Pilih angka atau garuda ???



XI IPS 1 (B) memperketat penjagaan mereka



Cindy sebagai pemukul cewe pertama... Semangat...



Waktu pun terus berjalan, pergantian pemain dilakukan apabila salah satu tim telah mati tiga kali. Setelah pertandingan sengit karena kedua tim sulit membuat poin, pada akhirnya tim XA membawa kemenangan bagi kelasnya dengan nilai poin 5 sedangkan XI IPS 1 (B) harus berbangga dengan poin berjumlah SATU!!! Tim XA akan memasuki semi final keesokan harinya.




XA merayakan kemenangannyaaa....


Jam 11.14


Pertandingan terakhir, membuat deg-degan para pemain yang akan bertanding. Karena di antara mereka, salah satu akan masuk ke dalam babak semi final. Apakah XI IPS 2 atau XB kah yang akan menjadi pemenang terakhir dalam pertandingan hari ini ? XI IPS 2 mengeluarkan andalan mereka yang beranggotakan Riana, Elvine, Wicya, Paulina, Ferry, Darren, Hendra, Indra, Yosua Timisela, Leonardus Krisna, dan Leonardus. Dan XB mengeluarkan pemain-pemainnya terdiri dari Tiffani, Claudia, Windy, Angel, Benedick, Henry, Julian, Yosua, Hardian, Ryan dan Rio. Pertandingan semakin siang semakin sengit karena suasana sedang panas-panasnya padahal pagi tadi turun gerimis kecil yang mengkhawatirkan tim OSIS, takutnya CLASS MEETING hari ini tidak jadi. Untuk kali ini, photonya sedikit SEKALI karena baterai kamera aku sudah habis (hahaha, maaf ya…)



Tim XI IPS 2 yang awalnya tidak mau main akhirnya tetap main



Tim XB yang ceria (sepertinya)



Hasil akhirnya sangat memuaskan, XI IPS 2 memenangkan pertandingan ini dengan jumlah poin yang sangat memuaskan, 17. Sedangkan XB hanya mendapatkan jumlah poin 3. Tetap semangat ya…



Semua pertandingan yang sudah dijadwalkan pada hari ini sudah selesai. Tim yang masuk ke dalam semi final besok adalah sebagai berikut

XI IPS 1 (A) dengan jumlah poin 17

XI IPA (A) dengan jumlah poin 9

XA dengan jumlah poin 5

XI IPS 2 dengan jumlah poin 17



SO, BERSIAP YA SEMUA PEMAIN!! TUNJUKKAN SPORTIFITAS KALIAN!! JAGA EMOSI KALIAN!!! DAN JADILAH JUARA !!!



N.B : Ini kali pertama aku menjadi komentator dalam CLASS MEETING dan ternyata itu sangat menyenangkan. Selain, kata-kataku bisa membantu penjurian dari WASIT, suaraku jadi menggema di sekolahku. Ada beberapa komentar dari teman-temanku, “PELAN-PELAN DONK SUARANYA…” itu kalau suaraku kebesaran karena suaraku membuat telinga mereka pengang. Lalu ada lagi, “AYO… AYO… MAJU… EH, JANGAN… STOPP…” aku memberi aba-aba kepada tim yang bermain, terus aku diprotes, “KAR!! NETRAL, WOY!!!”. Ya, maafkan aku, aku terlalu besemangat. Atau saat aku menyebutkan nama pemain, Jessica komentar, “KOK KAMU TAHU BANYAK NAMA ORANG SIH ???”.

Pokoknya menyenangkan deh… Aku seneng dan besok aku juga bakal jadi komentator lagiii… Kata Maywita, “Besok kamu jadi komentator lagi ya…”. “Kenapa?” tanyaku. “Ya, asyik aja… Ada yang berisik sendiri…” ujarnya. Gubrak…. Tuh nyindir apa muji ya ????



Oh ya jika ada nama pemain yang lupa disebutkan mungkin itu dikarena beberapa hal:

  1. Aku lupa nama kalian
  2. Aku nggak tahu nama kalian
  3. Nggak ada photo kalian di kameraku, atau
  4. Memang kalian bukan pemain kasti



Terima Kasih,



Karina Aprillia

4 Responses
  1. Anonim Says:

    karina seneng ngerjain kimia??
    bukannya nyonteknya ke aku punya ya??
    haha


  2. Karina Says:

    @anonim(maywita)
    hehehe
    jangan bilang2 lha...
    jadi malu,,,

    tampang muka ku khan bahagiaaa


  3. florenctaa Says:

    hahahaha
    setuju sama buleeee
    hidup buleee !
    hehehehe


  4. Karina Says:

    Iren... Kamu kok bisa kasih nama ?? Gimana caranya tuh ?? Kasih tauuu...

    Jangan gitu donk... masa kamu lebih milih bule daripada aku... Xixixixi~


My Plurk

My Fav Song, Please Listen...