Daisypath Happy Birthday tickers

Pages

REVIEW ULUNGAN UMUM SEMESTER GENAP

Hari Selasa tanggal 01 Juni 2010 sampai hari Selasa tanggal 08 Juni 2010, SMA Yos Sudarso Karawang mengadakan Ulangan Umum Semester Genap. Kebetulan aku (Karina) kelas XI IPA, jadi aku akan membahas seputar duniaku saja (ceile) terutama bagi anak kelas XI IPA di Ruang 3. For your information, kelas XI hanya sampai hari Sabtu tanggal 05 Juni 2010 (alias hari ini) jadi hari ini merupakan hari BEBAS dan SANTAI bagiku tapi bukan bagi anak kelas X, kasian sekali mereka masih dua hari lagi merasakan kebebasan. Tapi jangan bilang santai dulu, bagaimana yang terkena remedial? Pasti nggak bisa santai juga, jadi beruntunglah kalian yang tidak terkena bom balik (remedial). Sekarang aku akan membahas pelajaran-pelajaran yang kemarin aku dan teman-temanku hadapi, beserta komentar-komentar setiap pelajaran.


Selasa, 01 Juni 2010


Merupakan awal menghadapi ULUM Semester Genap ini, ada dua buah mata pelajaran yang dihadapi yaitu Pendidikan Kewarganegaraan dan Matematika. Untuk Pkn, bahannya “hanya” dua bab saja, nggak usah banyak-banyak, hehehe… Hari pertama, pelajaran pertama, guru pengawas pun langsung yang mantap, PAK ARI, yah… Anak-anak nggak bisa berkutik deh… Soal-soal Pkn lumayan susah-susah gampang, untung aja yang dipelajari keluar. Nah, untuk Matematika bahannya ya hanya dari Semester 2 juga, tapi memusingkan juga sih apalagi bagian TRIGONOMETRI (aku angkat tangan dengan bahasan yang satu ini), Essay nya pun tak kalah ajib, membingungkan, ada beberapa kata yang tidak bisa aku artikan karena aku tak mengerti. Pengawasnya lumayanlah, nggak tegang-tegang amat, Pak ST. Kita nggak sengaja waktu lagi istirahat nulis-nulis rumus di papan tulis eh pas mulai test, tuh rumus-rumus lupa dihapus, jadinya anak-anak IPA senyam-senyum sendiri deh. Tapi untungnya (untung nggak sih?) Pak ST menyadari dan langsung membinasakan rumus-rumus itu… (red. untung udah disalin, hahaha) THANKS YA BAGI YANG NULIS RUMUSNYA (anak IPA ruang 3 pasti ngerti, mungkin…) Setelah jam Matematika selesai, muka ku (atau kita?) suntuk semua karena menghadapi soal-soal menyeramkan tersebut.


Rabu, 02 Juni 2010


Mata pelajaran yang diulangankan adalah AGAMA dan FISIKA. Untuk Agama, Ruang 3 diawasi oleh Ibu Beatrice, yah… Essay nya itu lah yang membingungkan, jadinya aku pakai siasat ngarang-mengarang. Setelah itu, FISIKA dan dijaga oleh Ibu Sulis. Dan seperti biasa pelajaran ini membuat aku STRESS dan GILA. Susah lah, baru soal satu PG aja aku langsung nyerah… Nggak tahu lah nasib ku gimana… No comment lah buat FISIKA! (ceritanya sebel)


Kamis, 03 Juni 2010


Bahasa Indonesia yang ngawas kalau nggak salah Pak Ide. Kalau soal pakai cerita, aku capai bacanya. Essay nya seperti biasa lumayan bisa dikerjain, ada juga soal nomor 45 yang membingungkan, karena soalnya ceritanya naskah drama, tapi agak membingungkan gimana gitu… Tapi untung saja aku mendapat nilai yang cukup bagus, 84, biasanya kalo ULUM aku tuh nilainya di bawah 80. Puji Tuhan deh… Nah pelajaran kedua KIMIA, seperti biasa saat istirahat kita nulis-nulis rumus di papan tulis. Eh, yang jaga Ibu Ida, beliau ngelihat tulisan-tulisan tersebut tapi beliau tidak menghapus tuh (nggak ngerti kali…) Kimia lebih lumayan lah dari FISIKA, lebih bisa mengerjakan… Essaynya aku NGGAK bisa, huhuhu T.T sebel, lupa caranya sih… Kasian banget ya aku…


Jumat, 04 Juni 2010


Pelajaran Bahasa Inggris dijaga oleh Ibu Ning. Seperti biasa Ibu Ning memperhatikan Handi (anak kesayangan beliau karena Handi selalu di her mata pelajaran yang beliau ajarkan, maaf ‘ndi buka kartu) Soalnya lumayanlah, soal terakhir disuruh buat announcement, kebetulan aku ada pensil warna biru, langsung deh beraksi. Untung bisa kerjain soal-soalnya, abis buku catatan aku dan buku exercise bahasa inggris tidak ada di tanganku, jadi bisa dibilang aku nggak ngapalin kemarinnya. Setelah itu istirahat, nah belajar Sejarah tuh, pada garelo ngapalinnya (apalagi yang namanya Karina) berisik banget tuh anak! Frista aja sampai pusing. Aku tuh dah ngapalin semuanya ya, sampai semua Menteri-Menteri, Tritura, Trikora, jah pas test dimulai, malahan yang keluar VOC. Hancur… Hancur hatiku… Sia-sia lah menghafal nama Menteri, yang keluar cuma satu yang paling gampang lagi… Sedih, Essay nya juga hebat banget, nggak ada yang aku pelajarin satu pun, terpaksa aku menggunakan metode ngarang-mengarang. Ternyata apa yang aku rasakan juga dirasakan oleh anak-anak lain. Kebetulan pengawasnya Pak Abi, beliau membawa laptop, si Anto nyeletuk, “Wah, kita mau diawasi pakai hidden camera…”, membuat kita tertawa. Pas anak-anak IPA ngomong, susah Pak soalnya, Pak Abi ngomong dengan sangat bijak, “Kalau tidak bisa, silahkan dikumpulkan saja…” Hhahaha, malahan bikin ketawa aja. Sejarah waktunya cuma satu jam, jadi harus ekstra cepat mengarangnya beruntung aku bisa mengarang jawaban dengan sempurna (penuh maksudnya).


Sabtu, 05 Juni 2010


Hari terakhir bagi anak kelas XI, aku ya sudah senang tapi yang nggak aku senangin ya mata pelajarannya itu lho, BIOLOGI ama KOMPUTER, masalahnya itu BAHAN Biologi itu nggak kira-kira 11 BAB dan salahnya aku, aku tuh selalu belajar sehari sebelum ULUM itu tiba, jadinya aku kelabakan. Selama dua jam aku hanya bisa menghapal satu bab saja, aku baru menyadari satu hal kalau kemampuan otak menghafalku sudah menurun. Dan sampai pada jam 23.20, aku hanya bisa menghafal bahan semester 1 saja, itu pun bab 3 dilewati karena mual melihatnya. Plus sakit di bagian dadaku tuh kambuh, lengkaplah penderitaanku kali ini. Dan hebatnya lagi, aku sama sekali nggak belajar atau menyentuh buku KOMPUTER. Yah, aku mah terima nasib besok (hari ini) sajalah. Beruntung pada saat pelajaran BIOLOGI yang diawasi oleh Ms. Christy aku lumayan bisa mengerjakan, pas bagian Essaynya beruntung, soal yang keluar adalah bahan yang aku pelajari kemarin malam. Thanks God, Tuhan tahu apa yang aku butuhkan. Saat test BIOLOGI mau dimulai, Ms. Christy lihat sesuatu di papan tulis eh terus dia hapus dan langsung dapet komentar dari anak-anak kelas X, terus Ms. Chrsty dengan ganya narsisnya berkata, “Ya kalau zigot-zigotan Ms. masih mengerit lha yaw…”. Tertawa. Setelah itu test komputer pun dimulai, yah bisa lah (pasrah) padahal kita semua udah mau tanya master of computer (katanya) si Dedy, tapi keberuntungan tidak berpihak pada kita, kita diawasi oleh Pak Anton, kebetulan Pak Anton diganti menjadi Pak Ari. Ya, lemeslah kita, tak ada harapan… Hahaha… Pak Ari juga menghimbau murid-murid untuk mengerjakan lebih cepat karena beliau KELAPERAN…


Setelah selesai, semuanya aku tersenyum gembira (pasrah dengan nilai-nilai IPA ku). Tadi juga ada RAPAT OSIS, ngomong soal CLASS MEETING terus setelah itu aku bersama teman-temanku Maywita, Margaretha dan Lisa pergi ke Mang Ali buat beli komik, aku hunting komiknya banyak banget, aku beli 6 buku. Teman-temanku hanya 2 buku, kecuali Maywita 4 buku. Duh, aku pengen buru-buru menyelesaikan misi ku… Ntar aku kasih di blog deh… Baca ya, seru lho… Hehehe… Aku lagi buat kerangkanya dan sedang mengingat-ingat beberapa kejadian. Oke-oke???


Karina Aprillia

0 Responses



Cool Widgets

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...