TODAY ARE MUSIC AND ART TIME

YUHUUU... http://www.cute-smiley.com Memang hari ini tuh hari KESENIAN bagi anak kelas XII IPA. Soalnya Ujian Praktek (UP) hari ketiga ini berhubungan dengan DUNIA SENI (tidak termasuk air seni lho ya). Seni Musik dan Seni Rupa adalah jadwal kegiatan hari ini. Segala kegiatan menyanyi dan melukis adalah yang telah kita lakukan hari ini.

Untuk UP pertama adalah Seni Musik. Tidak perlu dibagi 2 kelompok seperti kemarin, ini mah langsung 32 orang sekaligus. UP ini diadakan di lantai tiga tepatnya di Ruang Audio Visual. Pengujinya itu Ibu Friska dan Pak ST. Ibu Friska membagi dua kategori untuk UP ini. Ada 2 lagu yang harus dinyanyikan tiap anak. Satu lagu wajib dan satu lagu bebas. Lagu wajib nya itu PADAMU NEGERI. Hayo, kalian pada tahu nggak teks nya? Soalnya teman-temanku termasuk aku juga agak agak lupa dan suka terbalik-balik liriknya. Nah, kalau teman-teman ada yang lupa, aku kasih liriknya aja sekalian ya, siapa tahu berguna gitu... http://www.cute-smiley.com

Padamu negeri kami berjanji
Padamu negeri kami berbakti
Padamu negeri kami mengabdi
Bagimu negeri jiwa raga kami

Untuk UP ini Ibu Friska meminta Andrew, Edwin dan Khrisanto untuk mengiringi teman-teman yang akan menyanyi lagu Padamu Negeri. Selebihnya untuk lagu bebas, jika Andrew, Edwin dan Khrisanto tahu lagu yang dinyanyikan oleh temannya, boleh kok membantu mengiringi. Andrew main keyboard, Edwin main gitar sedangkan Khrisanto main biola. Hahaha... Hebat banget ya cowo-cowo ini... http://www.cute-smiley.com

Dipanggilnya ya sesuai nomor absen. Saat aku dipanggil, aku harus menunggu lagi. Aku melihat penampilan Fristalia, Handi dan Jessica (soalnya mereka nomor sebelum aku). Frista saat menyanyikan lagu Padamu Negeri agak kecil, jadi agak terdengar samar-samar. Untuk lagu bebasnya, Frista menyanyikan lagu Karena Cinta. Nah giliran Handi nih yang tampil. Lagu bebas yang dibawakan Handi sungguhlah kocak. Dia nyanyi, "Kingkong badannya besar, tapi aneh kakinya pendek...". Ada bagian lucu saat dia salah nyanyi, "Lebih aneh binatang bebek, kakinya panjang..." Eittsss, ngakak deh... OMG, itu lagu anak sekolah Minggu, standard banget. Tapi bisa-bisanya dia lupa. Sungguh memalukan... http://www.cute-smiley.com Kalau Jessica sih nyanyi lagu Geisha - Selalu Salah. Tapi tadi dia lupa lirik awalnya, jadinya liat teks dulu deh... Tapi selebihnya dia menyanyikan dengan begitu baik...

Kini giliran aku, sebelum aku nyanyi lagu bebas, aku tes nada dulu sama Andrew dan Edwin. Padahal aku lagi coba-coba, eh Pak ST ngomong, "Ayo, diulangi dari awal..." Hahaha, iya donk Pa... Tadi kan cuma pemasanan. Untung aja tadi nggak salah dan kebalik-balik, kalau nggak malu banget deh aku... http://www.cute-smiley.com Nah untuk lagu bebasnya aku nyanyi lagu Rio Febrian - Bukan Untukku. Hmm, Andrew ataupun pengiring lainnya kurang tahu lagu ini, jadi kaya ada yang kurang gitu deh... Setelah selesai nyanyi Ibu Friska ngomong, "Kamu punya bakat konduktor sepertinya..." Bah, kenapa ya Ibu ngomong kayak gitu? Kayaknya pas aku nyanyi, tangan aku gerak-gerak terus kali ya... Hahahhaa... Kebiasaan deh, terlalu menjiwai. Pas aku keluar dari Ruang Audiovisual, astaga, teman-temanku yang lain sudah menunggu di depan untuk memberikan tepuk tangan. Malu banget deh aku... Hihihi... Tapi aku senang, berarti mereka memberikan aku sebuah penghargaan, tepuk tangan.

Setelah itu, aku melihat penampilan teman-temanku yang lainnya sampai selesai. Lucu mah si Royman, dia nyanyi lagu jadul yang judulnya "AYAH". Dan lagu yang dibawakan Royman adalah satu-satunya lagu yang mana Pak ST ikut bersenandung... http://www.cute-smiley.com

Jam 10.30 UP Seni Rupa pun dimulai, kanvas yang waktu kita beli seharga 15 ribu, berada di tangan kita juga. Hmmm, aku sama sekali tidak memikirkan apa yang harus aku lukis. Nge blank mode on deh... Katanya sih temanya Humaniora, kemanusiaan gitu deh... Tapi tadi temanya berubah jadi kehidupan. So, boleh lukis pemandangan kok. Banyaknya teman-teman aku lukis pemandangan (termasuk aku), terus lukis koruptor gitu deh... Sumpah deh, aku itu asal-asal banget lukisnya, hahaha... Mau lihat lukisan ku?



Aneh banget kan? Ada sih beberapa lukisan temanku yang mantap-mantap abis. Yang pertama itu Devi. Pemandangannya bagus abis. Lihat nih...



Yang kedua itu Edwin. Sederhana tapi kalau tahu makna nya sih DALEM abis ya...http://www.cute-smiley.com


Aku sih pengen gambar orang lagi berlutut, menutup muka nya di depan puing-puing rumahnya yang habis terkena bencana alam, gitu. Sangat disayangkan, hal itu tidak terwujud, soalnya susah banget buat mukanya, tubuhnya... aaarrrggghhh http://www.cute-smiley.com

Hasilnya... Tanganku kotor-kotoran deh... Rok aku, buset deh, kotor abis kena cat minyak warna abu-abu... Hayah, kotor abis deh, terus aku nya males, nggak cuci tangan sampai pulang ke rumah lagi... http://www.cute-smiley.com

Karina Aprillia
0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...