MY LAST HOLIDAY

Liburan Semester I, Tahun Ajaran 2009-2010, Kelas XI IPA

Liburan yang dimulai dari hari Kamis tanggal 24 Desember 2009 dan akan segera berakhir pada hari ini yaitu hari Selasa tanggal 05 Januari 2010. Dan akan memulai rutinitas seperti biasa yaitu pergi ke sekolah, yaitu hari Rabu tanggal 06 Januari 2010.

Menurutku liburan kali ini lumayan mengesankan, karena aku pergi ke beberapa kota bersama orang-orang terdekatku (baca : keluarga). Kebanyakan aku pergi untuk menghadiri undangan pesta pernikahan kerabat atau keluarga. Dan tak tanggung-tanggung kota Cirebon dan Tasikmalaya dijadikan sebagai tempat pesta. Sudah tahu donk rumahku jauh dari mana-mana, secara gitu kota Cikampek (I don’t know Cikampek termasuk kota atau bukan, hahaha). So, ini merupakan perjalanan yang (mungkin) menyenangkan. Dan pada akhirnya memang menyenangkan kok.

The Story Begin

Sebenarnya aku mulai libur dari sekolah dari hari Selasa, tanggal 22 Desember 2009. Dan hari-hari pertama liburanku seperti biasa dimulai dengan kejenuhan, tak ada film yang aku tonton, untung aja pas tanggal 23 Desember 2009nya, aku berhasil membujuk papaku untuk membelikan aku beberapa CD film. Untuk mendapatkan itu saja, butuh kerja keras untuk meminta papaku. Dan akhirnya hari Kamis malam, aku habiskan dengan film ICE AGE 3. Dan selanjutnya aku nonton film SPIDERMAN 3 dari Trans TV. Tapi tidak sampai selesai karena sudah disuruh tidur sama papaku.

Hari Jumat 25 Desember 2009. It’s Christmas Time. Aku sekeluarga berenca pergi ke Gereja untuk Kebaktian Natal. But unfortunately, Kebaktian Natal yang diadakan jam 08.00 pagi, kita datangnya jam 10.00. Berarti kita datang, kebaktian Natal selesai alias pulang. Kita hanya bisa tertawa saja karena ya kebodohan kami, kami tidak mendengar pengumuman kebaktian Natal dengan baik, jadinya ya salah informasi dan gagal ikut Kebaktian Natal. Akhirnya tanpa diduga dalam perjalanan pulang ke rumah tanpa membawa berkat, papaku dengan gayanya yang khas membuat kami sedikit terkejut, mengajak kami untuk membeli our favorite food (pepes) di Walahar. Ya, karena I love eating jadinya aku sih oke-oke aja. Jadinya kita bukan pulang ke rumah tapi segera meluncur ke arah Karawang untuk membeli pepes. Huurraaayy !!!! Pulang dari Walahar, kita langsung menyantap pepes yang tadi sudah dibeli, setelah kenyang papaku mengajak aku untuk menonton film yang masih belum ditonton. Jadinya aku menonton film BEDTIME STORIES.

Hari Sabtu biasa. So, kita langsung beranjak ke hari Minggu tanggal 27 Desember 2009. Aku sekeluarga pergi ke Cirebon untuk menghadiri pernikahan adik mamaku. Begitu aku tiba di Cirebon, aku mampir ke hotel tempat saudara aku berada. Dan akhirnya kita meluncur ke Gereja di mana saudaraku akan melangsungkan pemberkatan pernikahan. Setelah itu waktu sudah menunjukkan jam 13.00, kita langsung pergi ke Salon. Langsung aku didandani. Huh, padahal aku lapar tuh, apalagi pas aku makan, khan makan sama nasi padang, katanya sih enak tapi nyatanya (kurang) enak. Hahaha… Tapi daripada tak ada makan, ya sudah makan aja… Setelah dandan aku langsung menuju ke ruang ganti untuk menganti baju yang aku pakai menjadi gaun. Pesta pernikahan berjalan dengan sangat lancar. Dan dari Cirebon menuju ke Cikampek aku sekeluarga tiba jam 11.30 malam.

Dan hari-hari berikutnya, seperti biasa jenuh lagi, sampai pada akhirnya pada hari Sabtu tanggal 02 Januari 2010. Aku pergi ke Bandung. Yesss,,, yippiee…. Aku senang banget, aku pergi bersama mama, adikku, Mia dan kimpoku. Aku pergi dari Cikampek jam 11.00 dengan melewati jalan tol, kita semua tiba di Bandung jam 13.00, pertama kita ke Toko Kue ‘Prima Rasa’. Kita beli berbagai macam kue. Setelah dari Prima Rasa kita segera pergi ke rumah saudaraku, Ci Vera dan suaminya Ko Nana. Lalu, kita bersama-sama pergi ke Bandung Super Mall. . Aku beli banyak buku, here they are : Novel Thalita, Mawar Merah : Metamorfosis, Shopaholic and Sister, Shopaholic and Baby, Kmik Happy Café vol 10-12, dan buku tentang Blogger. Siipp, senang dah. Pengisi liburan aku.

Hari Minggu tanggal 03 Januari 2010. Aku sekeluarga bersama dua saudaraku Ines dan Marcel. Kita pergi ke Tasikmalaya. Kita berangkat dari rumah jam 08.30 pagi. Dalam perjalanan kita berhenti dulu untuk makan dulu, yaitu jam 10.30, setelah makan kita melanjutkan perjalanan. Dan akhirnya kita tiba di tempat tujuan, jam 13.30. Dan akhirnya kita mengikuti acara pernikahan (lagi), jam 18.00 dan akhirnya kita pulang dari Tasikmalaya dan tiba di rumah jam 00.30 pagi, wew… Bagus banget…

Pada tanggal 04 Januari dan tanggal 05 Januari 2010 masih biasa, cuma main internet, baca buku. dan yang paling aku sebel itu “aku nggak buat satu cerpen pun…”. Rese, di mana imanjinasi ku, kayaknya aku butuh asisten deh….

Itulah akhir ceritaku, mudah-mudahan liburan nanti lebih menyenangkan… I hope…

0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...