VIRUS MARMUT MERAH JAMBU

Beberapa minggu lalu teman saya, Zita, ribut sekali di kelas. Zita lagi pusing untuk mendapatkan buku Raditya Dika yang terbaru (kebetulan Zita suka karya-karya Raditya Dika) berjudul Marmut Merah Jambu tapi lebih sering disingkat MMJ. Katanya Zita udah titip ke guru lesnya (kalo nggak salah). Zita udah seneng bangettt… Tapi, hari Jumat 04 Juni 2010 jam 22:19, kebetulan saya masih bangun soalnya masih belajar Biology (lagi tes ULUM) Zita sms saya, bunyinya seperti ini:


Kariiin, aku pengen nangis..

MMJ ny out of print.. Jd hrz nunggu ampe minggu dpn..

Hix hix hix T.T


Aku senyum aja baca sms dari Zita. Bukannya mikirin Biology tapi malah mikir bukunya Dika. Aku khan juga jadi penasaran… Hahahaha… Karena tidak ada harapan untuk mendapatkan buku MMJ itu minggu ini, mungkin dia langsung memutuskan untuk beli di BookCity keesokan harinya. But unfortunately, NGGAK ADA soalnya aku nerima sms lagi dari dia seperti ini.


Karin, gua gondnk (saking gondoknya dia salah ngetik, hhe) bgt..

Mmj ny d book city udah abis..

Kesel bgt..


Aku tertawa saja, mungkin bukan rejekinya kali, sampai di facebook pun, dia mengutarakan kekesalannya. Aku sih ya senyam-senyum aja baca status dia.

Beberapa hari telah berlalu, tepat tanggal 08 Juni 2010, saudara saya sms


Ririn, udah punya blm buku Raditya Dika: Marmut Merah Jambu ?


Wah, aku kaget banget nih, ini khan yang dipengenin Zita sampe dia hyperactive (hehehe, maaf Zit…) Terlintas, aku mau buat dia kaget, dan berencana untuk memberikan dia buku MMJ nya, supaya dia baca pertama kali. Tapi tak disangka, keesokan harinya tanggal 09 Juni 2010, aku ngomong ke Zita.


Aku : “Zita, udah punya buku MMJ nya belum??”

Zita : (sambil senyum lebar) “Mau dapet hari ini…”

Aku : “Lah kok sama ? Aku juga mau dapet sore ini juga…”

Zita : “Jah, kok bisa sama sih???”


Dalam hati aku hanya bisa meratapi kesedihanku karena tidak memberikan dia kebahagiaan, hahaha… lebay!!! Aku pun mendapatkan buku itu, langsung aku baca mulai dari jam 7 malam. Dah sumpah, ngakak abizzz… Saking ketawanya mirip mak lampir, mamaku melihatku dengan cemas


Mami : “Ci, kamu kenapa ??”

Aku : “Lagi baca buku MMJ…” (sambil tertawa lagi)

Mami : “Kade (hati-hati), Ci…. Kade…”

Aku : “HAAHAHHAHAHAHA”

Mami : (ngacir keluar)


Kebetulan, aku tertawanya pada saat baca chapter BALADA SUNATAN EDGAR, apalagi pas bagian Dika yang seharusnya nenangin Edgar (adiknya) tapi gara-gara mendengar Xbox nya rusak, Dika langsung kalap, dia jadinya ngomong yang aneh-aneh, pokoknya yang buat aku tertawa LEBAR, selebar-lebarnya…

Bagian chapter lainnya yang paling seru (lupa) pokoknya ada percakapan cowo ngerayu cewe, masa cowo bilang, “Papa kamu dokter kelamin ya?”. Terus cewe nya pasti nanya donk, “Kenapa ?”. Cowo jawab, “Habisnya muka mu mirip *sensor*”

Pokoknya ngakak abisss, terus aku panggil mamaku…. Ceritain bagian itu, bukannya ngelaran baca buku itu malahan Mamaku ikut ngakak. Untung papaku nggak tahu… Beuh, kalo tau bisa dibacok dah… Aku juga nunjukkin buku ini ke adikku, Mia.


Aku : (sambil nunjukkin buku MMJ) “Mia, lihat deh bukunya…”

Mia : “Apaan tuh ? Marmut JAMBU MERAH ?”

Aku : (kaget) “Kok jambu merah sih ? Kamu kira buah ?”

Mia : (senysam-senyum) “Kirain Jambu Merah, tahunya Merah Jambu…”

Aku : (dalam hati) “Dodol banget tuh anak…”


Karena besoknya tanggal 10 Juni 2010 di sekolah nggak ada kerjaan, aku memutuskan untuk membaca buku MMJ nya dan berhasil 1 HARI saja buku itu sudah selesai aku BACA SAMPAI HABIS. Eh, ternyata Zita juga bawa buku MMJ. Oh ya sebelumnya ada sesuatu yang aneh mengusik pikiranku. Mungkin, kayaknya, sepertinya, buku MMJ itu udah dikasih tanda tangan sama Raditya Dika nya deh, abis ada coretan nggak jelas gitu…. Untung belum aku tipe-ex… Hahaha (habis tanda tangannya merusak pemandangan). Langsung kita cerita-cerita tentang MMJ dan otomatis kita ngakak, sampe-sampe teman sekelas kita mengira kita GILA.


Ahaaa, aku promosiin aja ke orang lain, kebetulan, ada beberapa teman aku yang terperangkap dalam jebakan ku ini… Kebetulan juga lagi nggak ada kerjaan di kelas, jadinya orang-orang di bawah ini malah baca MMJ… Check them out


Ini dia cover buku Marmut Merah Jambu yang

membuat kita terbius (katanya...)


Terlihat dua tersangka sedang membaca buku berbahaya Marmut Merah Jambu


Maluuu tuhhh, gara-gara ketahuan baca buku yang tak bermoral... Hho~


"Kami suka Marmut Merah Jambu, bukan sama Raditya Dika nya..."


Saking lucunya, Zita tak kuasa menampakkan giginya


Aku sedang berpose dengan buku MMJ (tak enak sekali tampangku)


Hahaha, aku berhasil membuat Siska ikut membaca

buku Marmut Merah Jambu, yeiyyy....


Tidak ketinggalan, Devi ikut membaca buku aneh ini...



Wah, buku ini membuat kita yang membacanya sangat gilaaa.... Two thumbs buat Raditya Dika! Kamu membuat teman-temanku dan khususnya aku, yang udah gila, tambah gila.... Hho~



Karina Aprillia


7 Responses
  1. Anonim Says:

    ya ampooooon kariiin~
    gokil dew blognya
    ahahahahaha
    gw jd ngakak2 bacanya,,
    tp formal2 amt kar??
    meni pake aku
    :p
    (tahukah sapa aku?)
    :p


  2. Anonim Says:

    keknya karina gg ajak" aku baca buku itu deh..
    jahat banget...
    karina kurang asem nih..


  3. Karina Says:

    @anonim 1

    hhe, kamu tahu khan, aku pake nya "aku-kamu"
    duh, siapa nih... iren ya ???

    @anonim 2 (maywita)

    kamu khan maen monopoli...
    *nyari alasan*


  4. iren ^^ Says:

    anonim 1 bukan ireeeeen
    ><
    huweeee ~
    ini aku mami
    bweee ~

    ehh2
    foto gue di situ cakep yaaa
    ehh bentar
    *mikir*
    tapi kek na tiap foto gw slalu cakep
    hehehehehe
    :p

    mwaaaach ~


  5. Karina Says:

    bukan irenn, tapi ngomongnya mirip iren...
    jadi kamu tuh siapa sih ??
    iren khan ????

    melihat dari gaya kamu yang narsis saat ngomong
    kamu memang IREN...

    hallo anakku...
    hehehhe

    mwaaacchh too~


  6. iren ^^ Says:

    ini emangg iren mamiii

    klo yang anonim itu bukan irenn
    hixhix TT


  7. Miss Karina Says:

    @iren: iya sayang... Mami sadar kok...
    Kamu jangan ngambek donk...
    Senyum yaaa....


My Plurk

My Fav Song, Please Listen...