STORIES OF XI SCIENCE 2009-2010 PART 1


Hari Senin tanggal 13 Juli 2009 merupakan hari pertama bagi siswa/i SMA Yos Sudarso Karawang untuk kembali ke rutinitas awal setelah berlibur selama kurang lebih satu bulan. BELAJAR. For your information, dalam postinganku kali ini, aku akan menceritakan apa yang pernah terjadi dalam kelas XI IPA, apa yang pernah kita lewati bersama-sama, baik dalam suka maupun duka. Mungkin saja di antara kalian yang membaca apalagi khususnya anak-anak XI IPA berkomentar, “Kapan pernah kejadian ini ya ? Kok gua nggak pernah tahu…” atau “Sialan… Kok kejadian memalukan gua disebar-sebarin…” Oleh karena itu, postingan yang aku buat kali ini, didedikasikan kepada anak-anak kelas XI IPA, tahun pelajaran 2009-2010. Sudah aku observasi, sudah aku teliti, sudah aku rangkum, pokoknya sudah aku buat sedemikian rupa agar pembaca (especially XI IPA) tidak jenuh membaca. ATTENTION! Segala macam bentuk video atau gambar yang ada di dalam posting ini sudah mendapat persetujuan dari masing-masing pihak. Dan jika ada yang keberatan karena privasinya merasa disebarluaskan HARAP hubungi saya. Tetapi, saya harap semuanya dapat menerima karena ini adalah kenangan yang kalian buat sendiri untuk XI IPA. Terima Kasih. Oh ya satu lagi, karena artikel ini cukup dibilang sangat “panjang” jadi persiapkan mata kalian ya… Jangan terburu-buru untuk menutup blog aku ya… (nggak mau rugi :p) So, siap untuk memulai ?? LET’S ENJOY MY POSTING!!!

Senin, 13 Juni 2009

Aku pergi ke sekolah dengan langkah penuh semangat (sepertinya). Lalu aku naik tangga kuning. Dan berjalan menuju ke arah kelas XI khususnya kelas di mana aku akan berada XI IPA. Lalu, mataku tertuju kepada kertas yang ditempel di depan jendela XI IPA, aku kemudian mendongakan kepala agar aku bisa membaca siapa saja teman-temanku di kelas XI IPA. Dan berikut nama-nama yang masuk ke dalam XI IPA.

  1. Aloysius Ade Pratama
  2. Andrew Hans Ritdrix
  3. Dedy Martadinata Supriyadi
  4. Devi Christiana
  5. Dionisius Pandu Prasetyo Hutomo
  6. Edwin Aliwarga
  7. Elsye Sugiarto
  8. Erik Wijaya
  9. Florencia Octa Christian
  10. Fransiska Oktavia Hermanto
  11. Frisca Sutanto
  12. Fristalia Widya Wardhani
  13. Handi Wiranata
  14. Jessica Aprilia
  15. Karina Aprillia
  16. Kartika Sari Putri
  17. Khrisanto Sanjaya
  18. Lambertus Manduro Hyang Saputra
  19. Leni Gustini
  20. Lisa Magdalena
  21. Melanny Suparman
  22. Margaretha
  23. Maywita Farah Dwi Putri Yoesoef
  24. Meiliana
  25. Meykelia Gozali
  26. Michael Ingga Gunawan
  27. Michael Kelly Sawlani
  28. Putu Christ Aryanto
  29. Rionaldi
  30. Roiman Taruli Tua Sibagariang
  31. Sarah Amadea Rahardja
  32. Sylvania Franseda
  33. Yohanes Hermawan
  34. Zita Puti Karina

Setelah melihat daftar ini, aku langsung masuk ke dalam kelas untuk mendapat tempat duduk. Pagi hari diawali dengan upacara pembukaan MOPD. Ada adik-adik kelas kita yang baru datang. Duh, jadi keingetan pertama kali kita MOPD, kuncir dua pakai tali raffia (bagi cewe), pakai gelang tali raffi-eng (nama raffia untuk cowo, hhe…). Setelah selesai upacara, masuk lagi ke kelas masing-masing, nah untuk XI IPA ternyata wali kelas nya adalah Ibu Enny. Beliau langsung memberikan kita nasihat-nasihat agar kita sukses di kelas XI IPA. Tidak afdol rasanya jika kita tidak memilih pengurus kelas. Setelah berbagai macam rintangan, berbagai macam pertanyaan (padahal hanya voting doank), XI IPA mendapatkan pengurus kelas yang oke-oke banget lho… Berlaku selama 2 Semester!!!

Ketua Kelas : Zita Puti Karina
Wakil Ketua Kelas : Edwin Aliwarga
Sekretaris I : Karina Aprillia
Sekretaris II : Devi Christiana
Bendahara I : Andrew Hans Ritdrix
Bendahara II : Aloysius Ade Pratama
Sie. Kebersihan I : Michael Kelly Sawlani
Sie. Kebersihan II : Erik Wijaya
Sie. Keamanan : Khrisanto Sanjaya

Kesan pertama kali masuk kelas IPA beberapa di antaranya adalah

“Wah, gila… Anak-anaknya pinter semua. Gua bisa nggak ya tahan di IPA…”

atau

“Gua bisa berteman nggak ya ama dia? Gimana ama dia ya?”

(nggak tahu lagi… Ada yang bisa nambahin? Kasih tahu aku di comment ya…)

Jumat, 07 Agustus 2009
Jam Pelajaran ke 5

Kebetulan pada jam itu, aku lagi di kantor sama beberapa temenku, Elsye Sugiarto dan Michael Ingga Gunawan karena lagi ada pengarahan untuk lomba News Casting (aku lupa apa nama lombanya). Nah, di luar sana sedang ada pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS. Kebetulan dari kelas XI IPA, diwakilkan oleh Sylvania Franseda dan Khrisanto Sanjaya. Dan finally, Sylvania Franseda menjadi Ketua OSIS SMA Yos Sudarso Karawang Tahun Pelajaran 2009-2010.

Sabtu, 15 Agustus 2009

Ada dua kegiatan yang terjadi secara bersamaan. Yang pertama adalah Lomba 17 Agustus-an dan juga Lomba News Casting di CEL.

Untuk Lomba 17 Agustus-an, aku lupa ada lomba apa saja dan siapa saja perwakilan XI IPA yang mengikuti lomba itu. Tapi yang pasti, aku mewakili XI IPA untuk Lomba Baca Puisi (padahal aku nggak bisa baca puisi sama sekali, hho~), lalu Lomba Mirip Pahlawan, kalau itu si Ade yang nge wakilin terus dapet deh Juara I (lagi… dan Bu Iin harus bangga dengan anaknya).

Ade emank memiliki kharisma seperti pahlawan kita

Kalau nggak salah, ada kejadian saat lomba menghias tong sampah, XI IPA ‘katanya’ didiskualifikasi atau dikurangi nilainya atau nggak diapa-apain sama sekali? (aku nggak tahu sama sekali, kata kamu apa ?) karena memakai pilox. Bener nggak sih sih?

Wakil dari XI IPA yang mengikuti lomba menghias tong sampah

Sambil menunggu giliran lip synch, Anto lebih memilih berphoto dengan Ibu Phytria

"Hayooo... Mau photo siapa ?" sahut Dio


Dan yang nggak kalah menariknya, XI IPA memenangkan Juara I untuk lip synch. Anak-anak yang mewakilinya adalah Zita, Devi, Florencia, Fransiska, Khrisanto, Dedy, Dio, Fristalia, Meykelia, Frisca, Sarah, Handi, dan Michael Kelly. Kejadian saat lip synch bisa kalian liat video di bawah ini. Oh ya, ada beberapa photo untuk mengingat kembali kejadian saat Lomba 17 Agustus-an.

video


Lagu ekspresi membawa kemenangan bagi XI IPA

Lomba News Casting di CEL. Yang ikut cukup banyak tidak hanya dari kelas XI IPA tetapi dari kelas XI IPS dan XII IPA pun ada. Tetapi karena itu khusus untuk menceritakan XI IPA makanya aku hanya menceritakan dari sudut pandang XI IPA. Yang ikut News Casting dari kelas XI IPA adalah Karina Aprillia (aku), Sylvania Franseda, Elsye Sugiarto dan Michael Ingga Gunawan.

Berpose saat break

Kebetulan hanya Sylvania dan Elsye yang lolos babak penyisihan, jadinya aku kembali aja ke sekolah. Tapi pada akhirnya, teman-temanku pulang dengan kemenangan donk. Sylvania mendapat juara 2 dan Elsye menyabet juara 3. Weizz, cici-cici cantik kita pada jago-jago ya… Congratz~.

Sylva berhasil mendapatkan juara 2 dan menyerahkan piala untuk sekolah

Selasa, 24 Agustus 2009
XI IPA merayakan ulang tahun cici cantik dari XI IPA, Elsye Sugiarto. Sebenarnya Elsye ulang tahun tanggal 23 Agustus 2009, tapi dirayakan oleh teman-temannya keesokan harinya setelah Praktek Biologi selesai. Nah, mau tau ada kejadian apa yang terjadi saat Elsye ulang tahun, kalian bisa liat cerpen yang aku buat. Ada juga kok di blog aku, judul postingan nya BELLA AND FRIENDS. Cerita dari cerpen aku secara garis besar adalah kisah nyata dari ulang tahun Elsye. Kebetulan aku punya photo-photo Elsye bersama teman-temannya. Here they are…

Inilah kue buatan yang dibuat khusus untuk ultah Elsye... Lucu ya ?

Elsye berphoto ria bersama sahabat-sahabat terbaiknya

Meski habis nangis, cici cantik tetep gaya kok...

Jumat, 22 Oktober 2009

XI IPA merayakan ulang tahun bukan salah satu lagi tetapi kedua teman kita, Florencia Octa Christian dan Devi Christiana (aku nggak tahu siapa yang lahir duluan). Satu hari sebelumnya XI IPA patungan untuk membelikan kue (aku lupa kue apa yang dibeli, tapi yang pasti ada cherrynya deh kalo nggak salah, ingetanku burem-burem gitu), kemudian kita menyanyikan lagu dan mereka meniup lilin (make a wish dulu kali ya…). Terus mereka juga dapet baju… Sayang seribu sayang, aku nggak punya photo nya… L Ada yang punya nggak ??? Bagi donk… Oh ya, umur mereka baru 16 tahun…

Sabtu, 31 Oktober 2009

Beberapa siswa/i SMA Yos Sudarso Karawang dipilih untuk mewakili Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika dan Olimpiade Biologi Tingkat SMA Se Jawa-Bali yang diselenggarakan oleh HMJ PMIPA Universitas Sanata Dharma di Yogyakarta. Perwakilan dari XI IPA adalah Sarah Amadea, Jessica Aprilia dan Leni Gustini untuk Biologi, Karina Aprillia untuk Matematika serta Edwin Aliwarga, Melanny Suparman dan Andrew Hans untuk Fisika. Mereka semua berangkat ke Yogyakarta satu hari sebelum Olimpiade berlangsung yaitu hari Jumat tanggal 30 Oktober 2009 dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Karawang jam 07.30. Tapi sayangnya mereka belum berhasil lolos sehingga mereka langsung pulang pada hari Sabtu itu juga, tapi tak lupa mereka jalan-jalan dulu untuk membeli oleh-oleh (emank dari awal rencananya mau refreshing, yo’a nggak teman-teman?). Tetap semangat ya… Untuk mengetahui bagaimana aku dan teman-temanku bisa terpilih, baca di sini ya...

Yang paling depan tuh, ketuanya... Lihat aja mukanya... Nyari ribut... (Team Biologi)

Team Fisika dari Yosuka... Mantep-mantep ya tampangnya...

Kalo team matematika mah mukanya pada kalem-kalem, iya khan ?

Para kandidat yang sedang menunggu hasil kematian


Menunggu Kereta Express di Peron 6 1/2

Nggak tahu diri emank, masa masih sempat-sempatnya berpose...

Sabtu, 07 November 2010
Kebetulan aku sedang izin urusan keluaga (ada yang kawinan…). Tapi aku mendengar cerita dari temanku kalau ada anak XI IPA yang tertangkap oleh Bu Beatrice saat bermain kartu di kelas. Kebetulan kelasnya sedang kosong kali ya, jadinya anak-anak pada main. Yang terkena adalah Michael Kelly, Erik, Handi, Dio dan Ade. Jadi kejadian ini aku (dan Maywita) beri nama, INSIDEN OF CAPSAH.
Kamis – Sabtu, 12 November 2009 – 14 November 2009
Kegiatan yang rutin dilakukan oleh SMA Yos Sudarso untuk siswa/i kelas XI yaitu Retret. Retreat dilaksanakan mulai dari hari Kamis tanggal 12 November 2009 sampai dengan hari Sabtu tanggal 14 November 2009. Retreat dilaksanakan di Wisma Aloysius Gambung, Bandung dengan lima Frater pembimbing yaitu Frater Yoga, Frater Boni, Frater Marsel, Frater Heri dan Frater David. Kelima frater tersebut berasal dari Ordo Projo Bogor. Retreat yang diikuti oleh 107 siswa/siswi ini di dampingi oleh lima guru pendamping yaitu Pak ST Sutarman, Pak Maman, Pak Anton, Bu Ida dan Bu Phytria.


Flying... Flying with PHOENIX!!!


Pasti ini mah Full Bahasa Planet


Hayooo... Pada nggak hafal yah ??? (Liat tampang Royman yang nggak enak!!!)


Tebak siapa aja yang ada di kelompok ini ???


"Aduh... Kok nih anjing deket-deketin aku... Genit ya..." sahut Frista.

Keluarga besar XI IPA bersama para frater...

Hayo... Cari diri kalian masing-masing


Kamis – Sabtu, 19 November 2009 – 21 November 2009

Salah dua teman kita yang lolos AFS (pertukaran pelajar) harus izin dari sekolah karena mereka sedang melakukan sesuatu yang berhubungan dengan AFS. Mereka adalah Sarah Amadea dan Sylvania Franseda.

Sabtu, 21 November 2009

English Night bertemakan DON’T GIVE UP INDONESIA mulai diadakan pada jam 15.52. Dibuka dengan lagu INDONESIA PUSAKA yang dinyanyikan oleh Florencia Octa Christian yang diiringi oleh alunan keyboard oleh Andrew. Setelah itu, ada lagu Medley bersama tari-tarian, Dedy, Michael, Putu menjadi petani kemudian Meyke menjadi Mbok Jamu. Hehe…

Tampangnya pada bingung semua ya ??? But, good job guys!

Kemudian ada penampilan dari kelas XI IPA oleh Devi, Florencia (lagi…), Karina, Frisca dan Fransiska. Mereka menyanyikan lagu Mariah Carey dengan judul When You Believe diiringi oleh Edwin (gitar) dan Andrew (keyboard).

Yang nampil saat English Night (There can be miracle, when you believe...)

Pada akhir acara terdapat acara Fashion Show, perwakilan dari XI IPA yaitu Putu Christ Aryanto dan Kartika Sari Putri. Si ganteng dan si cantik (setelah elsye) dari XI IPA. Mereka benar-benar WOW… (Aku lupa taruh di folder mana foto si Putu... :(( Sorry ya...)


Rabu – Jumat, 15 Desember 2009 – 17 Desember 2009

OSIS SMA Yos Sudarso Karawang mengadakan CLASS MEETING FUTSAL antar kelas. Yang mewakili kelas XI IPA adalah Edwin, Michael Kelly, Michael Ingga, Royman, Ade, Dio, dan Putu. Saking pemalunya, susah sekali untuk mendapatkan photo untuk kelas ini. Semua kelas sudah diphoto, cuma kelas XI IPA doank yang nggak punya photo satu tim, jadinya nggak bisa ditampilin deh. Sayangnya lagi XI IPA tidak menang melawan XII IPS 2, tapi semangat yang dikeluarkan XI IPA membuat kita, teman-temannya tidak patah semangat. Selain itu, ada juga anak XI IPA yang membantu OSIS jualan di stand. Ketua dari penjualan ini adalah Nyonya Jessica Aprilia. Standnya cukup terkenal dan banyak makanan dan minuman yang terjual, khususnya kalanangan anak SD. OSIS mengucapkan terima kasih (sebanyak-banyaknya) kepada anak SD yang sudah membeli makanan dan minuman di Stand OSIS, kalau tidak ada kalian, kita bukannya UNTUNG melainkan BUNTUNG. Sekali lagi terima kasih!


Photo-Photo saat XI IPA Class Meeting Futsal
"Jaga di situ lo!!!" perintah Ade ke Mike Inggun.

Akhirnya, selesai juga STORIES OF XI SCIENCE PART 1... Besok aku post yang Part 2 ya... Oke...Oke...Oke...

Karina Aprillia
10 Responses
  1. iren ^^ Says:

    wkwkwkwk
    gokil abiz neh cerita
    nama gw banyak banget
    sampe u tulis Florencia (lagi...)
    eksis yeee ?
    wkwkwkwk
    asiiiik ~

    fyi nehhh
    yg lahir dluan s depi , gw belakangan
    hahahahaha

    dih , pas ret2 kok ga ada fot kelompok gw siiih
    TT diskriminasi !


  2. Miss Karina Says:

    @iren: wkwkwk... skarang mau buat part 2... sabar ya...

    namanya banyak khan?? ya, biar eksis...
    btw, videonya bisa ditonton kan ???

    ooo, yang lahir duluan si devi... oke dah...

    sorry2... abis di komputerku, kelompok kamu emank nggak ada... maaf yah...


  3. iren ^^ Says:

    hahahaha
    iya tahh
    eksis banget gue kek na yaa
    ckckck ~

    gatau dah ya
    ga gue buka tuhh video na
    lama , hehehehe


  4. Miss Karina Says:

    @iren: wkwkwkwk....
    nggak papa lah, katanya mau eksis???
    gmana sih ??
    (-.-")

    Kenapa nggak dibuka???
    Lama emank nya ????

    Ckckckck


  5. Anonim Says:

    waduu kok ad ultah gw sgala y ?
    dasar nih karin.. hahaha
    jd ga malu :p
    ehh ad 'flying flying with phoenix' jg..
    jd ga malu dh :p ckakakak
    duw ga pny id --"
    jd anonim dh.. hahaha


  6. Miss Karina Says:

    @anonim: elis ya ??? hehehe, kalo kasih komentar, nggak punya ID, tetep aja di bawah komentar kasih nama kamu, biar aku tahu....

    jd ga malu ???

    maksudnya apa sih?
    jadi malu kali????

    ya nggak apa-apa lah ada ultah kamu juga... seru khan ???

    PHOENIX emank T.O.P.B.G.T dah...


  7. Anonim Says:

    hahahaha..
    sngaja d plesetin karin..
    jd ga malu :p
    akakakak..
    gpp dh ga d ksh nama, kn msh bs d tebak :p
    hahaha..
    iya dong, phoenix gt :p
    wkwkwk


  8. Miss Karina Says:

    @elis: ooohhh, diplesetin.... kirain disengaja in...

    yo'a phoenix is the best



  9. Miss Karina Says:

    @dedy: pasti dedy yang paling malu-malu in...
    khan dedy masternya...
    xixixi...
    lihat aja tuh yang di soulmate...
    paling akhir...
    bagus banget posenyaaa


My Plurk

My Fav Song, Please Listen...