HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART I

The Ending is Begins

Release Date: November 19 2010

Studio              : Warner Bros
Director            : David Yates
Starring            : Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Tom Felton, Alan Rickman, Ralph Fiennes, Bonnie Wright, Helena Bonham Carter, Michael Gambon, Ciaran Hinds, Jamie Campbell Bower, Bill Nighy, John Hurt, Warwick Davis, Maggie Smith



Boleh saja film-film besar ditayangkan sepanjang musim panas, tapi faktanya terkadang film laris per tahun bisa lahir di bulan November atau Desember, seperti Avatar, Harry Potter and The Sorcerer’s Stone, sampai How The Grinch Stole Christmas. Dan kini untuk tahun 2010, seri terakhir Harry Potter yang berjudul Harry Potter and The Deathly Hallows siap-siap untuk bersaing ketat dengan film besar lain untuk memperebutkan gelar film terlaris 2010! Dengan label ‘seri film terakhir Harry Potter’ tentu akan menambah penasaran para penggemar, walau sesungguhnya bukan film terakhir karena Harry Potter and The Deathly Hallows dipecah dua untuk ditayangkan 19 November 2010 dan 15 Juli 2011.


Sepanjang kualitas terjaga, penonton akan senang saja apalagi buku Harry Potter and The Deathly Hallows memang sangat tebal sehingga sesungguhnya dibutuhkan waktu lebih lama daripada sekedar 90 menit.

Hal lain yang bisa mendorong Harry Potter and The Deathly Hallows semakin laris adalah karena kabarnya seri Harry Potter ini akan ditayangkan pula pada bioskop 3D yang harga tiketnya lebih mahal. Mungkin terdengar seperti latah karena tanpa 3D pun sebenarnya seri film Harry Potter akan tetap laris. Meski demikian, berhubung kabar 3D telah jauh-jauh hari seharusnya efek 3D yang muncul seharusnya tak mengecewakan. Inilah tugas sutradara David Yates agar semuanya berjalan lancar dan wajar. Meski pembaca setia juga tahu ending cerita Harry Potter, namun mereka tetap saja ingin menyaksikan versi ‘live action’ yang konon akan paling mendekati bukunya sejak Harry Potter and The Sorcerer’s Stone. Demi niat serius tersebut, syuting panjang dimulai sejak Februari 2009 di Inggris dan diharapkan berakhir Juni 2010 ini. Sebagai catatan tambahan, pada tanggal tayang 19 November 2010 nanti juga beberapa film komersil lain justru malah menghindari konfrotasi langsung sehingga memilih ganti jadwal. Pesaingnya mungkin dari film kelas sutradara Oscar, Paul Haggis berjudul The Next Three Days yang dibintangi oleh Elizabeth Banks dan Russell Crowe. [h@r]

Sumber : CINEMAGS July 2010

Mau lihat trailer dari Harry Potter and The Deathly Hallows: Part I ? Lihat video di bawah ini!




Membaca artikel di atas, tentu bagi penggemar Harry Potter ini sudah tidak sabar untuk segera menonton buku laris karangan J.K Rowling yang difilmkan pada November mendatang. Apalagi khusus untuk mengadaptasi buku terakhir, sengaja dibuat menjadi dua bagian.

Aku sudah melihat trailernya (dariMetro TV) sudah membuatku tercengang karena melihat aksi Daniel Radcliffe dkk. Tapi sungguh sayang sekali, aku belum menonton fil Harry Potter seri ke 5 dan ke 6. Ada yang mengatakan bahwa dalam Harry Potter and The Half-Blood Prince merupakan film terburuk karena sutradara David Yates tidak bisa mewujudkan apa yang dikarang J.K Rowling ke dalam sebuah film. Sehingga film Harry Potter ke 6 ini sungguh sangat mengecewakan. Aku jadi penasaran, apa yang membuat seri keenam ini begitu ‘jelek’.

Tidak hanya aku yang suka dengan Harry Potter, beberapa temanku juga suka Harry Potter. Apakah kalian juga sudah membaca buku seri terakhir karangan J.K Rowling yang berjumlah 1008 halaman ? Seru atau tidak? Pasti sangat seru donk… Tapi sampai detik ini, aku belum pernah menyelesaikan seri terakhir dari Harry Potter itu dikarenakan aku sudah mengetahui jalan cerita dan banyak sekali spoiler yang seharusnya rahasia malahan ketahuan, jadinya aku nggak melanjutkan bacaanku.

Pokoknya, aku udah nggak sabar menunggu film Harry Potter terakhir muncul, lalu VCD Original dijual. Mudah-mudahan ada yang menjual satu set Harry Potter. Langsung aku beli, jadinya sekarang aku harus menahan diri untuk tidak membeli VCD Original Seri 5 dan 6. Menunggu sampai tamat… Tapi kalau di antara kalian ada yang punya, boleh deh aku pinjam…


Karina Aprillia

2 Responses
  1. iren ^^ Says:

    iyaaaa !
    yg ke 6 ga bagus ahh
    hixhix TT
    mengecewakan saja
    tapi semoga aja deathly hallows bisa bagus n keren kek buku naa ^^
    i love harry potter so muuuuuch
    hehehehehe

    trailer na aja keren
    apalagi film na
    XD


  2. Miss Karina Says:

    @iren: aku juga nggak tahu... jeleknya di mana sih ren ???? aku belum nonton lhoooo....

    betul trailernya aja udah mencengangkan... buat aku speechless....


My Plurk

My Fav Song, Please Listen...