SELAMAT DATANG ADIK-ADIK BARU (KU) !!!

Libur telah usai. Memang benar pernyataan tersebut apalagi bagi anak-anak yang baru masuk SMA karena hari ini merupakan hari pertama mereka masuk ke sekolah lagi, khususnya ke SMA Yos Sudarso Karawang. Hari Jumat tanggal 09 Juli 2010, siswa-siswi baru datang ke sekolah untuk mengikuti permulaan dari MOPD (Masa Orientasi Siswa Peserta Didik).

Tepat pada jam 8 (lebih 15 menit), acara MOPD siap dimulai. Siswa/i baru diminta untuk naik ke lantai 2 dan berbaris di depan Laboratorium Biologi, pemimpin barisan Sylvania Franseda. Setelah itu, pengarahan disampaikan oleh Pak Maman.

Siswa/i baru sedang berbaris (lumayan rapi lah...)

Inilah kakak-kakak kelas yang membimbing adik-adik baru

Pak Maman sedang asyik membina siswa/i baru

Setelah sedikit pengarahan, siswa/i diminta untuk mencari kelas mereka masing-masing, dan nama mereka bisa dilihat di jendela depan kelas XA, XB atau XC. XA diberi nama kelompok Y, XB diberi nama kelompok O, dan XC diberi nama kelompok S. Kelompok Y dipimpin oleh Khrisanto Sanjaya, kelompok O dipimpin oleh Karina Aprillia dan kelompok S dipimpin oleh Zita Puti Karina. Jadi kebanyakan aku akan menceritakan kejadian yang terjadi di kelompok O (XB).





Beberapa siswi sedang mencari nama mereka

Kelompok Y

Kelompok O


Kelompok S

Kakak-kakak pembimbing kelompok Y

Kakak-kakak pembimbing kelompok O


Suasana di kelompok S

Setelah berkumpul di kelas masing-masing. Aku mulai mengabsen satu persatu. Ada beberapa siswa/i yang belum datang. Setelah mengabsen, aku meminta Florencia (meskipun bukan anggota OSIS) untuk memimpin doa. She's kind, right ? Tapi sebelum berdoa, aku memimpin kelas untuk memberi hormat bendera. Di sini dijelaskan bahwa di SMA Yos Sudarso, sebelum berdoa diawali dengan penghormatan kepada Sang Bendera Merea Putih. Memang, itu sudah menjadi tradisi bagi YOSUKA. Penghormatan dipimpin oleh aku. "SIAP GERAK !!! KEPADA SANG MERAH PUTIH... HORMAT... GRAK!!! TEGAP... GRAK!!!" Setelah itu doa pun dimulai...

Florencia - SANG PEMIMPIn doa

Setelah berdoa, perkenalan dari TIM OSIS yang akan menjadi pembimbing kelompok O selama MOPD berlangsung. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing siswa dengan cara maju ke depan dan memberitahukan NAMA LENGKAP, NAMA PANGGILAN, ALAMAT, SEKOLAH ASAL, dan ALASAN MENGAPA MEMILIH SMA YOSUKA. Untuk alasan beragam, ada yang karena disuruh orang tua, ada yang karena tidak ada pilihan lain dan yang paling bagus adalah bahwa SMA YOSUKA merupakan sekolah terbaik di Kabupaten Karawang (menurut adik kelas kita lhooo...). Bangga deh akuuu....



Adik kelas kita sedang memperkenalkan diri mereka di depan kelas


Sarah asyik menulis di papan tulis (sampai di photo nggak sadar, hihihi~)

Murid-murid baru di YOSUKA, lho??? Kok mirip Devi Christiana sih ???

Setelah perkenalan diri selesai dan akan berlatih upacara. Penutupan di kelompok O adalah nyanyi, beberapa adik kelas kita maju ke depan untuk bernyanyi. Lagunya pun asyik sekali, BALONKU ADA LIMA... Simak saja video nya....


"Haduh... Nasib eke gimana ya ???" sahut Leonardo bingung.

video

Akhirnya, siswa/i diminta berbaris di depan kantin untuk latihan upacara. Upacara ini merupakan PERMULAAN TAHUN PELAJARAN BARU DAN PEMBUKAAN MOPD TAHUN PELAJARAN 2010-2011. Simak saja photo-photo hasil jepretanku...


Diatur dulu nih barisannya yaaa....

Zita bergaya dulu nihhh


Stephanie dan Khrisanto nggak mau kalah gaya....

Tim Pengibar bendera pun tak mau kalah, apalagi yang paling kiri tuh...

Meski cuaca panas nya minta ampun, Gilang tetep tersenyum, huhuhu...



Wah... Ada apa tuh di atas ???

Adik Zita si Gita tidak mau kalah nih...

Terakhir kalian bisa lihat video saat Khrisanto berjalan seperti robot... Lucu deh...

video

Setelah latihan upacara selesai, pasukan dibubarkan secara damai dan tidak terpaksa dan mereka boleh pulang ke rumah masing-masing (ya iyalah!!!). Sedangkan Tim Kreatif OSIS ya bekerja lagiii... SEMANGAT!!!!


Karina Aprillia
3 Responses
  1. iren ^^ Says:

    aduuuh
    kek na u tuh sentimen sm gw ya rinn ?
    hixhix
    itu comment d foto na ga enak pisaaan TT
    aku kan kalo udh liat kamera lgsg malu2 >.<
    WKWKWK



  2. Anonim Says:

    aww jadi kangen masamasa pas ngeMOS hahaha ♥
    (gita k v)


My Plurk

My Fav Song, Please Listen...