ACARA OUTING SEKOLAH

Tanggal 01 Mei 2009 kemarin, aku beserta teman-teman kelas X lainnya, pergi ke Universitas Katolik Parahyangan untuk acara outing yang diadakan oleh sekolahku. Kegiatan ini sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu. Siswa/i kelas X harus membayar uang untuk biaya outing sebanyak Rp 135.000,-. Uang ini digunakan untuk membayar transportasi, konsumsi, dokumentasi, P3K, dan lainnya. Akhirnya, tibalah juga hari yang ditunggu-tunggu. Kita (aku dan teman-teman) sebenarnya sudah disuruh untuk berkumpul di sekolah jam 07.30, tetapi sudah tahu donk Indonesia itu terkenal dengan jam karet ? Ya, sudah pasti sudah jam 07.30 baru beberapa anak, ya bisa dihitung dengan jarilah yang baru datang. Tetep weh, jam 07.00 juga anak-anak pada ngumpul. Pertama-tama kita dibagi ke dalam dua kelompok dari tiga kelas dari kelas X. Karena bis yang disewa oleh sekolah kita sebanyak dua bus. Aku masuk ke dalam bis B. Setelah itu kita disuruh kumpul di depan kantin untuk diberi penjelasan oleh kepala sekolah kita, Drs. Yofi Hendradi. And finally, kita pergi ke bus. Keluar dari sekolah, kita melihat dua buah bus Agra Mas yang sudah ada sejak aku tiba di sekolah. Aku masuk ke dalam bus, bagian belakang bus sudah terisi penuh, jadinya aku ke duduk di bagian depan bus (bukan jadi supirnya lho !!!). Aku duduk bersama temanku, Evelina. Guru yang mendampingi bus-ku adalah Pak Anton dan Bu Ning sedangkan Bus A didampingi oleh Pak Ari, Bu Rina dan Bu Vero. Di bus, aku hanya bisa mendengarkan lagu, mengobrol dengan temanku, dan makan nasi box yang dikasih oleh sekolah. Heeemmmm yummy ! Hanya dengan sekotak nasi goreng saja aku bisa merasakan ketenangan dalam perutku. Akhirnya berangkat dari Karawang jam 07.30 dan tiba di Bandung dengan menepuh jalan tol sekitar 1 ½ jam atau 2 jam, tiba di Universitas Parahyangan yang bertempat di Jalan Ciumbuleuit No.94 Bandung 40141. Bus yang kita naiki sudah diparkir, akhirnya kita masuk ke dalam UNPAR, kita disambut oleh seorang bapak dan kakak-kakak pembina. Setelah itu, kita naik ke lantai tiga untuk melihat workshop. Kita menonton selintas bagian dari UNPAR, kita melihat beberapa falkutas seperti Falkutas Ekonomi, Falkutas Hukum, Falkutas ISIP, Falkutas Teknik, Falkutas Filsafat, Falkutas Teknologi Industri, Falkutas MIPA dan Progam Pascasarjana. Dijelaskan fasilitas, lama studi, kerja sama dan peluang karirnya. Setelah itu ada session tanya-jawab. Tapi sayang, yang merespon hanya sedikit, cuma guru-guru dan beberapa siswa yang bertanya, selebihnya diam saja sambil bernapas. Setelah itu, kita semua diajak untuk mengelilingi sekitar kampus. Mulai dari tempat parkir, laboratorium, gudung serba guna, dan tempat lainnya. Di UNPAR juga sudah ada beberapa titik yang dijadikan area Wi-Fi (Hot Spot), untuk tempat mahasiswa/i untuk berselancar di dunia maya (internet), nyari bahan kuliah, buka facebook, dll. Akhirnya, tiba di penghujung pertemuan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan jadinya meskipun kita sedih harus berpisah akhirnya kita pulang. Tapi untungnya aku sedikit bertanya ,”Kenapa di UNPAR tidak ada Falkutas Kedokteran ?”. Kakak Pembina menjawab, “Karena UNPAR ini dikhususkan untuk dunia Ekonomi, sedangkan untuk kedokteran Maranatha lebih bagus…”. Oooohhhh, pantes ada yang janggal dalam pikiranku, kenapa di UNPAR nggak ada falkutas kedokteran. Akhirnya, terjawab juga pertanyaanku tadi.
Akhirnya, kita pergi meninggalkan UNPAR, di bus kita diberi nasi box lagi yang berisi nasi putih, ayam goreng, tahun, lalap, dan sambel untuk makan siang. Tetapi, gara-gara kita sudah tiba di tempat tujuan kedua. Tempat refreshing siswa/i, CIWALK. Kita mengunjungi CIWALK, kita diberi waktu oleh Pak Ari dari jam 12.00 sampai jam 14.30. Aku mulai memasuki bagian depan CIWALK, di bagian depan aku melihat restorant China. Bersama ketiga temanku, Sylva, Anto dan Yosua, kita mulai masuk ke dalam area CIWALK. Tujuan pertamaku adalah toko buku. Untuk memenuhi keinginanku, teman-temanku menyetujui untuk masuk ke dalam toko buku. Aku mulai mengitari seluruh penjuru isi toko buku. Huhhhh… Tak ada yang menarik !!! Ada sih ! Tapi mahal, budget yang aku bawa sedikit, aku nggak memperkirakan kalau bakal ke CIWALK, pertama aku mengira kita setelah ke UNPAR bakal ke tempat-tempat dengan pemandangan yang alami. Tapi ternyata…
Setelah keluar dari toko buku dengan menjinjing plastik berisi buku novel yang aku beli, tujuan kita selanjutnya adalah TIMEZONE, aku masuk ke TIMEZONE terakhir kira-kira satu tahun yang lalu. Dengan kartu yang dimiliki Anto, kita bisa main beberapa permainan dengan puas. Setelah sedikit puas dengan TIMEZONE, kita memutuskan untuk bekeliling di sekitar CIWALK. Rencana mau beli J.CO, tapi nggak jadi. MAHALLL… Huehuehue. Ya udah, aku kembali ke bus. Diam di depan bus bersama teman yang lain yang udah datang.
Jam semakin menunjukkan dekat jam 14.30, satu-satu siswa sudah mulai berdatangan. Terlihat hampir semua siswa membawa barang belanjaannya, seperti Bread Talk, J.CO, sandal, baju, de el el. Fiouhhh… Akhirnya, kita pulang juga, soalnya aku dah cape banget, malahan aku belum makan apa pun sejak nasi goreng yang aku makan tadi pagi. Badanku lemas, hampir aja aku ambruk. Teman-temanku udah ketakutan tuh aku pingsan ! Wkwkw… Secara takut ngangkat aku… Badan aku berat sih… Hehe… Tiba juga di Karawang jam 16.30, papaku sudah menungguku dengan sabar. Sebelum aku pulang, aku diajak mampir oleh papaku ke Giant. Wah… Semangat lagi. Terus papaku beli ayam bakar, waaaawww…!! Slruuuppp….
Ya udah tiba juga di rumah, aku langsung makan, mandi terus bukan tidur malahan baca buku yang aku beli. Aku beli buku karangan Stephanie Zen yang terbaru dengan judul No Body’s Perfect. Weiiitzzz, tapi gara-gara waktunya sudah malam, so aku harus tidur. Aku juga keesokan harinya masuk sekolah. Ya udah, tidur deh…

02 Mei 2009

Masuk sekolah, tapi ada beberapa anak di kelasku yang tepar, mungkin kelelahan atau mungkin males. Yahhh…
Tapi, aku hanya sekolah sampai jam ketiga, jam setengah sepuluh aku pulang. Seru deh… Tapi sayang yang nggak serunya, banyak PR banget buat liburan saat anak kelas XII menghadapi UAS. Tapi nggak apa-apa deh !
Pulang sekolah aku langsung baca buku yang kemarin aku beli, dan akhirnya selesai dalam hitungan beberapa jam saja. Seru koq bukunya, Stephanie Zen mulai bisa membuat cerita yang tidak terduga pada akhirnya, membuat aku juga ikut kaget. Wow!

Oh ya, nanti malem ada acara Mandiri Fiesta, ada Yovie & Nuno nya juga lho. Nonton ya ! Pokone seru lho !!! Hehehe….
0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...