AMI 12th ANUGRAH MUSIK INDONESIA

AMI atau Anugrah Musik Indonesia yang ke 12 diselenggarakan kemarin Jum’at tanggal 24 April 2009 pukul 20.30 WIB, LIVE dari Balai Sarbini. AMI memberikan penghargaan kepada para musisi Indonesia yang sudah membuat suatu karya yang dapat dibanggakan oleh Indonesia. Penghargaan yang diberikan sebanyak 40 kategori (nggak tahu bener apa nggak. Bener nggak sih ?) kepada yang sudah menjadi nominasi-nominasi dalam tiap kategori. Pengiring musik kali ini oleh Aminoto Konsin Big Band. And in this special moment, aku yang sudah menonton hanya sampai jam 22.00 dikarenakan aku harus berangkat ke sekolah keesokan harinya, dengan berat hati aku hanya dapat memberikan sedikit informasi kepada kalian yang sudah membaca blog aku ini…

KAKA ‘Slank’ menyanyikan Jemu
PASHA ‘Ungu’ menyayikan lagu Aku Cinta Dia. Tapi di sini aku menemukan kejanggalan, yang mana saat Pasha menyanyikan lagu ini, memang ada media meja dan radio diletakkan di sana, tapi sering kali Pasha melirik ke arah meja tersebut. Aku mengiri itu hanya bagian dari skenario saja yang menceritakan di mana seseorang sedang mendengarkan radio sambil memencet tombol radio. Tapi papaku tiba-tiba berkata bahwa Pasha sedang melihat ‘contekan’, setelah aku lihat dengan seksama kayaknya benar apa yang dikatakan papaku, Pasha sedang membaca lirik lagu yang sedang dinyanyikannya. Heeemmm, nggak tahu benar apa salah ? What do you think about it ?
AFGAN bernyanyi dengan suara khasnya lagu Kangen
RYAN ‘D’Masiv’ membawakan lagu Mimpi yang Sempurna
The Changcuters membawakan hits terbarunya Main Serong dengan energik dan membangkitkan semangat para penonton.
D’Masiv feat Debo dan Paton ‘Idola Cilik 2’ menyanyikan lagu Diam Tanpa Kata, bukan berarti para penonton diam tanpa kata sama seperti apa yang dikatakan D’Masiv malah para penonton ikut bernyanyi dengan heboh.
ST 12 menyanyikan lagu yang membuat aku teringat dengan seseorang (yang menyebalkan) P.U.S.P.A
*Break, sebelum iklan ada tayangan singkat saat Red Carpet
Pembacaan Kategori Artis Solo/Duo/Group Anak-Anak Terbaik. Dibacakan oleh Sherina dan pelantun lagu Nuasa Bening, Vidi Aldiano.
And the winner is… Idola Cilik (All Artist)
Lalu dilanjutkan dengan dengan penampilan dari wanita cantik Bunga Citra Lestari, Bunga menyanyikan dua lagu hitsnya sekaligus, Kecewa dan Pernah Muda. Saat terakhir tiba-tiba Fachry Albar memasuki panggung (sebagai pengangti Nicholas Saputra dalam Video Clip Pernah Muda). Tapi ternyata Fachry Albar tidak hanya sebagai pengganti Nicholas Saputra tetapi…
Kategori Lagu Pop Terbaik. Seperti yang tadi sudah aku katakan ternyata Fachry Albar dengan Bunga Citra Lestari akan membacakan pemenang dari kategori ini.
Pemenangnya adalah Laskar Pelangi-Nidji
Si Sexy Mulan Jameela mulai melantunkan lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy, dipadukan dengan dancer dari YANDANCE yang sangat WoW…!
*Break… Sambil menunggu acara mulai kembali aku curi-curi kesempatan untuk nonton film Catwoman di Trans TV. Masih penasaran sama film yang satu ini, habisnya aku kalau nonton cuma bagian awalnya, beruntung kemarin aku nambah durasi 10 menit tambahan film Catwoman.
Ungu dengan lagu Hampa Hatiku (Sumpah !!! Boring banget dengarnya)
Datanglah Mulan Jameela dan PIYU ‘Padi’ untuk membacakan Kategori Pendatang Baru Terbaik.
Pemenangnya adalah The Changcuters-Racun Dunia. Tapi beberapa saat setelah dipanggil kenapa The Changcuters belum muncul juga. Ada apa ini ? Ternyata tidak ada apa-apa. Hehehe… Mereka datang dengan muka linglung, mereka kaget karena mereka mendapatkan penghargaan itu. Dengan sedikit humor yang jayus akhirnya The Changcuters membawa pulang piala AMI dengan penuh rasa bangga.
D’Masiv dengan lagu andalannya Cinta Sampai Di sini. Membuat para penonton dan juga aku di rumah terenyuh untuk…. mengganti channel TV eh bukan untuk menangis karena terharu mendengar suaranya.
Si Cantik Mey Chan dan Si Ganteng Bams Samsons datang ke panggung membawa dua buah piala sekaligus untuk membacakan Kategori Album Pop Terbaik.
Pemenangnya adalah P.U.S.P.A dari ST 12
Penampilan yang ditunggu-tunggu olehku sejak tadi, emang kebiasaan band yang satu ini ! Selalu saja membuat aku eneg, empet, jengkel… Yovie & Nuno ! Akhirnya mereka tampil juga sebelum aku disuruh tidur oleh papaku. Mereka menyanyikan lagu Bunga Jiwaku dengan semangat. Huh, tapi sayang penonton di bagian depan tidak terlalu merespon kedatangan mereka. Hoh0ho…
*Break 7 menit
Hijau Daun dengan lagu Suara (Ku Berharap)
Dengan dentuman lagu yang cepat Kotak membawakan lagu Beraksi

Heeem,,,

(o’.’o) bilang Go0d ni9ht




(x.x) Turn Off the Lamp !!




(>.=) Tutup satu mata




(>.<) tutup 2 mata




(=,=”) Mulai ngantuk nih…




( _ _ ) zZZZ Tidur nyenyak dengan sedikit gelisah




( _ _ )..oo0000 Sweet Dream…




Bye…Bye… Aku harus tidur…

25 April 2009 (Hari ini)
Sepulang sekolah aku beruntung bisa melihat siaran ulang dari acara AMI. So, Let’s check this out… Aku datang saat pada acara no. 13. Jadi lanjut aja ya… Dengan acara no.19 (menurut siaran ulang RCTI dari jam 13.00 WIB tadi)

ST 12 menyanyikan lagu yang menyayat hati seperti disayat oleh silet Jangan Pernah Berubah
Tanpa diduga pembaca Kategori Artis Pop Solo Wanita Terbaik adalah Afgan dan salah satunya KEVIN APRILIO (WAW… Fantastic !!!) Aku sampai kaget, nggak nyangka ada Kevin Aprilio di sana… Hahaha… Langsung aja pemenangnya adalah Agnes Monica-Matahariku, mengalahkan pesaing-pesaing yang bisa dikatakan cukup handal seperti Bunga Citra Lestari, Gita Gutawa, Mulan Jameela dan lainnya.
Beraksi lagi lah Mulan Jameela dengan lagu Jatuh Cinta Lagi
Dewi Perssik dengan goyangan heboh dan dengan balutan busana merah dipadukan dengan hitam yang seksi menyanyikan lagu Hikayat Cinta dengan penuh semangat.
*Break (dan masih aja tetap lama meskipun siaran ulang juga)
(Maaf kalau membingungkan soalnya aku juga merasa bingung mengapa susunan acaranya seperti ini, apakah sengaja atau tidak disengaja… Lanjut? Oke!) Hijau Daun diulang lagi dari acara no.17. Aku nggak tahu siapa yang salah, tapi aku hanya mengikuti susunan acara dari siaran ulang tadi.
The Changcuters kali ini naik panggung bukan untuk bernyanyi, tetapi mereka datang dengan membawa piala untuk mengumumkan siapa pemenang Kategori Karya Produksi Terbaik. Dan piala kali ini jatuh kepada NIDJI-LASKAR PELANGI (lagi !!!). Wow… Nidji dalam AMI kali ini berhasil memenangkan 2 Kategori sekaligus. Kategori ini dan Kategori Lagu Pop Terbaik. Congratulations ya Nidji !
“Kau tak tahu betapa rapuhnya aku. Bagai lapisan tipis air yang beku” sepenggal lagu Rapuh yang dibawakan Joeniar Arief berhasil membuat para penonton tidur, eh maksud aku terpukau.
Afgan featuring Giselle, Winda, dan Sisi ‘Idol’ membawakan lagu Bukan Cinta Biasa
Joeniar Arif, Afgan, Giselle, Winda, dan Sisi ‘Idol’menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh D’Cinnamons, Galih dan Ratna
*Break
Diulangi lagi Kotak dengan lagu Beraksi (Don’t be confuse !!!)
Ungu kali ini membacakan pemenang Kategori Album Terbaik Terbaik. Dan pemenangnya Yovie & Nuno ‘The Special One’. Dan aku sebagai salah satu penggemar Yovie & Nuno yang tadinya tidak terlalu berharap mereka menjadi pemenang tapi akhirnya aku turut bahagia dan ditunggu achievement selanjutnya. Khan bisa dibanggain ke teman-teman aku gitu.
Akhirnya acara AMI siaran ulang selesai pada jam 14.53 WIB. Ada beberapa kategori penghargaan yang aku belum sebutkan (karena nggak ditayangkan), tapi aku hanya tahu pemenangnya seperti Kotak, Ungu, Ridho Irama dkk, Achmad Albar dkk, ada anak perempuan, dan nggak tahu lagi. Huuuum, dilihat-lihat sampai nggak tuh 40 penghargaan… Oke ? Nanti aku tunggu lagi AMI tahun depan. Keep the good music! God Bless You All!!!

Bagi kalian penggemar Yovie & Nuno, apa tadi siang di acara Dorce Show ada Yovie & Nuno ? Itu sih kata adik aku, lalu saksikan juga mereka (siapa tahu ada mereka) setiap Sabtu mulai 25 April 2009 jam 21.30 di Trans 7 pada acara CLAS MUSIC HEROES-Musisi Heroes penerima CLAS MUSIC AWARDS. Dan Minggu, 26 April 2009 jam 21.30 di RCTI pada acara WUJUDKAN MIMPI PEREMPUAN INDONESIA. Pengisi acara lainnya seperti Gita Gutawa, Bunga Citra Lestari, Vierra, J’Rocks, HijauDaun, Afgan, Vina Panduwinata dan lainnya. So, Jangan lupa nonton ya !!!
Untuk jadwal manggung Yovie & Nuno bulan Mei yang sudah aku dapatkan informasinya Sabtu, 2 Mei 2009 Mandiri Fiesta RCTI. Lalu Rabu, 6 Mei 2009 Dream Girls Global TV. Tanggal 8 Mei 2009 di Hotel Century dan tanggal 29 Mei 2009 di Café Score. Itulah informasi dariku…
I wanna say Happy Birthday to Kevin (XI IPS 1) 21 April and Hendra (XI IPS 2) 23 April. Untuk Rosalia (XB) 27 April hari Senin mendatang. Wish you all the best!
0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...