MY FIRST BLOG, MY FIRST POSTING, AND MY 16th BIRTHDAY

Wuuuaaahh !!! Akhirnya, jadi juga blog aku. Meskipun banyak rintangan yang harus aku lalui, seperti menghadapi virus-virus nakal yang bertebaran di dunia internet, lalu keterbatasan waktu yang aku punya saat bermain internet di rumah. Secara aku masih pake telkom net yang pasti udah terkenal super lama, and the most important one is “LEMOT”. Udah lama lemot lagi. Tapi lumayan lah, meski lemot yang penting punya internet di rumah… Hahaha (bangga).
Postingan pertama ini sengaja aku buat pas hari ultahku yang ke 16. Yup, tanggal 07 April ini aku ultah lho. Hayo, yang liat blog aku cepetan kirim ucapan selamat (Ngarep nih ceritanya…)
Hari ini aku lumayan senang. Dikarenakan pas ultah aku, hampir semua teman-teman aku inget akan hari ultahku. Pertama kali aku bangun, langsung cepet-cepet liat HP dan aku mendapat ucapan selamat via SMS pertama kali dari Agus yang menurut jam di HPku, tepat jam 02.05, terus dapat ucapan dari My First Best Friend, Patricia jam 04.05, kemudian disusul sama My Third BestFriend, Sylva jam 05.46 lalu ada Riri, Evelina, My Second BestFriend, Mega (yang nan jauh di SMANSA), dari Ci Vetty, Kimpo, Margaretha. Dan ketika memulai aktifitas, aku dapat ucapan dari papi, mami dan my sister Mia. Setelah mendapat doa dan harapan dari kedua ortuku, aku sih tinggal tunggu hadiahnya aja. Berangkat ke sekolah jam 06.05 sambil harap-harap cemas karena takut telat (habis jalan macet, ada perbaikan jalan) akhirnya aku tiba di sekolah jam 06.41, aku langsung dapat ucapan selamat dari Riri(lagi), Siska, Evelina(lagi), Wicya, Gita, Jessica, Debby, Lisa, Sherly, teman-teman dari kelas lain Florencia, Rani, Fristalia, Melaniawati, Margaretha (lagi), Cendy. Lumayan banyak lah… Lebih mengejutkan lagi, tukang nugget tahu kalau hari ini adalah hari ultahku, so dia kasih ucapan selamat gitu deh. Dan menurutku, ultah kali ini lebih exciting dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Sedikit kesal juga, sebenarnya aku mau dapat hadiah dari teman-temanku, tapi sayang gara-gara kemarin hujan, jadinya membatalkan niat mulia teman-temanku. Yah, memang aku harus bersabar. Tapi ada rasa sedih juga yang tersirat di hatiku. Terpaksa nunggu hari H nya, eh gimana kalau hujan terus, jah… Hadiah, bye-bye deh…. Untung aja ada yang kasih kado, lukaku sedikit terobati. Pas hari ultahku, aku harus dilibatkan dengan ulangan Fisika, meskipun kemarin udah belajar dengan serius tapi tetap saja soal yang ada lebih terrible and violent dari yang dipikirkan, dan akhirnya tadi aku hanya bisa menjawab 4 soal dari 7 soal. Nggak tau lah, nilai ancur ya ancur deh… Lalu ada test Conversation, aku dapat score 84. Aku nggak puas dengan nilai segitu karena aku pikir aku akan dapat nilai yang lebih dari itu. Oya, ada perkataan yang mengejutkan aku lho… Perkataan ini berasal dari guru favorite IPSku, Pak ST. Begini kejadiannya….
Waktu mau ngumpulin tugas Biology ke ruang guru, Pak ST (guru Economy dan Geography) memanggil diriku,
Pak ST : “Karina…”
Aku : “Hah ? Iya, Pak ?”
Karena budeg yang aku derita kambuh, omongan Pak ST menjadi
Pak ST : “Kamu ikut Olympiade Geography ya ?”
Aku : (Syok) “Gak… Gak kok Pak…”
Tapi ternyata gara-gara kebudeganku yang mana seharusnya perkataan Pak ST itu
Pak ST : “Maksudnya, kamu ikut Olympiade Geography, udah Bapak daftarin…”
Aku : (tampang linglung) “Oooohh… Iya deh… Duh pusing…” (pergi deh)
Pak ST : (hanya tersenyum)
Begitu deh kejadiannya, aku berpikir pas jalan menuju ke kelasku, beneran nggak sih Pak ST teh, apa cuma bercanda. Setelah mengingat kalau Pak ST adalah tipe guru yang nggak pernah bercanda and he is a wise man, akhirnya aku menyadari kebodohanku kenapa aku nggak sekalian nanya olympiade geography tentang apa, kapan, di mana, sama siapa… Duh sial… Kejadiannya kemarin sih, aku juga agak cuek menanggapinya, tetapi aneh, hari ini dia tidak mengungkit kembali hal itu. Berarti cuma ngomong doank ? Tapi tadi kata Frisca, siswi yang ikut lomba bagian Economy, dia mendengar dari Ibu Vero kalau aku ikut dari salah satu lomba (berarti geography). Nah lho ? Gimana jadinya ?
Beralih dari itu, untuk melancarkan hari ultahku, aku membeli kue tart yang harganya cuma sekitar 20rb atau lebih tepatnya 21rb. Secara anggaran aku tuh pas-pasan banget, mau pakai uang angpao sayang, aku mau beli gitar melodi. Sehingga uang yang aku dapatkan pun berasal dari jerih payahku meminta belas kasihan kepada ayahanda. Untung papiku masih berbaik hati, ya diberilah uang dan dengan hati gembira aku menerima uang itu. Pada akhirnya aku hanya mendapat sekotak keciiillll kue tart dan beberapa jenis makanan. Aku merayakan ultahku kecil-kecilan (dibaca:sederhana). Hanya sekedar nyayi Selamat Ulang Tahun, Tiup Lilin dan Potong Kue aja. Simple banget khan ? Habis itu ya udah deh langsung masuk pada aktifitas biasanya yaitu baca buku, ngerjain PR dan nonton TV. Oya satu lagi, bagi beberapa teman-temanku yang beruntung yang telah mengirimkan ucapan “HAPPY BIRTHDAY” kepada aku lewat via SMS, mereka dapat hadiah balasan dariku berupa poem alias puisi. Meskipun aku bukan pembuat puisi yang handal dan masih buta banget sama dunia perpuisian, aku mencoba sedikit kemampuanku. Karena aku sangat menghargai yang namanya persahabatan dan aku tidak mau merusaknya. Aku harus belajar bagaimana cara berterima kasih.

By the way, secara aku masih newbie, teman-teman sekalian yang liat blog aku, aku memohon banget kita bisa saling berbagi… Ditunggu lho…
0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...