Tahap Pertama Seleksi Bina AntarBudaya

Pada tahun ini, aku ikut program pertukaran pelajar AFS. Hari Minggu tanggal 10 Mei 2009, aku pergi ke SMANSA Karawang untuk mengikuti tahap seleksi yang pertama pada jam 08.00 WIB. Pertama-tama kita (semua peserta AFS) berkumpul untuk diberi arahan saat pelaksanaan test. Aku masuk dalam Ruang I, satu ruang ada 30 peserta. Satu ruang diawas oleh 2 pengawas. Test pertama ini test tertulis. Dibagi dalam tiga bagian ada Test Pengetahuan Umum sebanyak 100 soal, Bahasa Inggris 50 soal terbagi atas Reading, Vocabulary dan Grammar and Structure, terakhir adalah Bahasa Indonesia mengerjakan Essay berupa karangan. Untuk soal Pengetahuan Umum, menurut aku sangat susah sekali, aku juga kurang terlalu mendengar berita, tapi adalah sebagian yang bisa isi. Hehehe… Untuk Bahasa Inggris susah-susah-gampanglah… Dan untuk Bahasa Indonesia, wew.. Aku sangat bisa, aku mengambil salah satu topik dari 3 topik yang sudah disediakan yaitu topik “Orang-orang yang paling berpengaruh dalam kehidupanku dari masa lalu sampai masa sekarang”. Aku mengarangnya hampir satu lembar folio. Hehehe… Akhirnya test itu selesai pada jam 12.38 WIB. Aku nggak tahu apakah aku bisa melewati tahap pertama ini ? Aku nggak terlalu berharap banyak. Aku hanya ingin tambah experience yang aku miliki saja. Masa orang lain bisa, masa aku nggak bisa…
Karena aku punya motto, “If I never try, I’ll never know…” Sudah ya, segini saja cerita dariku tentang tahap pertama seleksi Bina AntarBudaya.
Untuk kegiatan sekolah, aku masih disibukkan oleh banyak PR dan tugas apalagi sekarang aku banyak liburnya. Ada beberapa bab yang belum disampaikan oleh Bapa/Ibu Guru. Lalu sebentar lagi aku juga mau menghadapi Ulangan Umum Semester Genap. Kalau nggak salah dari tanggal 30 Mei sampai 6 Juni. Ya, berdoa saja, agar nanti aku bisa mengerjakan soal-soal Ulum dengan baik. Besok juga, anak kelas XII masih Ujian Praktek dan IX SMP akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah.
Untuk berita YN, aku belum dapat lagi. Lalu Joe Sandy menjadi pemenang acara The Master.
0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...