Daisypath Happy Birthday tickers

Pages

Ini toh yang Namanya OSPEK... Day 1

Hari ini aku bangun jam 05.42 WOW!!! Amazing! Great! -_- Biasa aja sih sebenernya. Aku bangun pagi karena semalam aku nggak bisa tidur. Maksud aku bukannya bener-bener nggak bisa tidur, mata melek terus, bukan-bukan, tapi lebih dalam artian, sering kali aku terbangun. Bayangin aja coba ya, aku tidur jam sebelasan, perasaan tidur lama banget, bangun tau-taunya jam 12 lewat, tidur, bangun 01.24, tidur, bangun 01.34, plis deh, cuma sepuluh menit tuh? Tidur lagi, bangun jam 3, tidur, bangun jam 4, tidur sampe akhirnya hanya tutup mata aja, haduh-haduh dan akhirnya bangun juga jam 05.42. Pokoknya tersiksa banget di hari pertama di kostan. Dan sekarang sebelum aku berangkat untuk acara UNPAR hari ini, aku sengaja ngetik posting dulu, haha, rencananya mau buang-buang waktu sampai jam 8 gtu :D ga pa pa kan?

Jam 07 lewat berapa menit mah, aku bersama kedua temanku, Vinny dan Melly segera meninggalkan kost an untuk segera ngumpul di UNPAR, eits tunggu dulu khusus MaBa alias Mahasiswa Baru, harus melewati pintu gerbang depan UNPAR, meski nih ya UNPAR punya gerbang belakang, tetep aja MaBa nggak boleh masuk lewat pintu belakang, haha...

Kebetulan jarak dari kost an aku ke pintu gerbang depan UNPAR sangat DEKAT bila menggunakan mobil, tapi masalahnya ini jalan kaki booo, udah kayak live in lagi aja, jalan menanjak, cape, leteih, lelah, tidak kami rasakan demi UNPAR cuy!

Tiba di gerbang UNPAR, aku langsung ditodong, "Tolong, jaketnya dilepas..." Langsung saja aku jelaskan kalau misalnya aku tuh nggak boleh kena sinar matahari... Untung saja TaTib tidak banyak tanya dan langsung mempersilahkan aku masuk. Nah, di depan Gedung Rekorat sudah banyak MaBa yang berjejer sesuai jurusan masing-masing. Nah untuk Akuntansi sendiri agak paling pojok ya, bersama Management. Aku pun mengambil barisan di Akuntansi pastinya, masa di Arsitektur ==" itu mah ngaco, ya sapa juga yang nyuruh, yeh ini mah bercanda. Lho?? Kok jadi sewot sendiri. Ditanya nomor NPM, untung aja aku hapal NPM aku, yang penting tuh tiga angka terakhir. Nah, gara-gara NPM aku tuh dapet ada angka 'sial' nya yaitu 13, jadi aku nggak perlu repot ngomong kata "LUPA", yup aku dapet nomor 213 ==" panjang amat kan??? Setelah itu ditanya, "Kamu vegetarian atau nggak?". Ada yang lucu, "Saya Karnivora, Kak..." Aduh-aduh apa pula tuh anak. Aku pun minta konfirmasi ulang untuk diberikan ke siapakah surat dokter itu.

Aku pun mendapat buku ZOOM IN. Buku ini merupakan buku panduan bagi MaBa untuk mengahadapi Inisiasi dan Adaptasi (INAP) 2011 dan juga menghadapi dunia perkuliahan. Wah wah, buku nya bagus dan apik tenan. Aku kasih nilai 8.5 deh dari skala 0-10. Hahaha...

Setelah itu, aku jalan menuju GSG (Gedung Serba Guna). Nah, aku kan nggak tau duduk di mana, untung aku denger ada Kakak yang teriak "FALKUTAS EKONOMI KIRI. EKONOMI, EKONOMI..." Jadinya aku nggak tersesat lagi :) dan saat aku melihat di sayap kiri, astaganagabonarjadidua, tuh MaBa udah banyak dan aku bingung harus duduk di mana. Hmm, akhirnya aku ketemu cewe yang sebelah kanan bangkunya kosong, yo wis, aku duduk aja. Namanya Farida, dia masuk Management. Pokoknya dari jam 8-11an kita duduk terus tuh di GSG. Acaranya itu Sidang Terbuka Penerimaaan Mahasiswa Baru 2011. Belakang aku tuh ya, anak-anaknya cerewet, berisik gtu, haduh-haduh, aku lupa Gloria di mana, tau nya dia ada di belakang aku barisannya, sayang dia nggak liat keberadaan aku :(

MaBa juga nyanyi HYMNE UNPAR dan MARS UNPAR. Jujur, aku masih rada lupa lupa inget (atau lupa sama sekali) sama nada lagu tersebut. Kalau Hymne UNPAR sih masih ditulisin not angkanya, nah Mars UNPAR -____-

Setelah nyanyi itu, kita nyanyi Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta (paduan suaranya aja sih yang nyanyi)

For your information, tahun 2011 ini peminat untuk kuliah di UNPAR itu 12.316 orang yang diterima itu 4.096 tapi yang niat sampai terdaftar itu 2.306. Minat ini dihitung dari PMDK, USM 1, UMB 1, USM 2, USM 3 dan UMB 2. Wowww 0.o banyak banget yah?? Dan aku adalah salah sau dari dua ribu tiga ratus enam itu ?? Wow, ckckck, hebat banget yah :p Untuk rincian berapa anak minat PMDK, yang lulus, de el el, aku nggak sempat catat, soalnya aku nggak punya kertas besar untuk nulis.

Setelah itu diberikan sedikit kiat-kiat untuk menghadapi perkuliahan, SINERGI HARDSKILLS DAN SOFTSKILLS. Tidak hanya itu, kita dikasih kiat-kiat menuju sukses, yaitu...
1. Memiliki 'DREAMS" (have you?)
2. Fokus (tatap mata saya dan tidur)
3. Mau Berubah dan Mau Belajar (tapi jangan kebangetan juga belajarnya)
4. Persisten (apa ya artinya, lupa geuning ==")

Terakhir, kita di kasih film The Power of Dreams gitu deh. Intinya, "Kalau mau bermimpi, bermimpilah. Dan kita, jangan hanya melihat dari kekurangan saja, sebab siapa tau dari kekurangan itulah tercipta kesuksesan." (Ceile bahasanya)

Setelah itu perkenalan para komposisi kampus UNPAR. Aku sama sekali nggak tahu apa lagi yang diomongin, soalnya tempat aku duduk tuh jauh banget dari panggung, buset dah, aku nggak punya pendengaran super, so, maklumkan lah...

Mendengar acara "DITUTUP", aku sih menarik napas lega yah, itu artinya akan beranjak ke acara lainnya yang sudah disiapkan kakak kelas tercinta.

Seperti yang sudah di awal-awal, sebelum masuk kita dibagi dalam SPOT, nah aku sih ada tulisan A13, nah Farida sendiri D5, so pasti ke pisah... Nah terus diteriakin deh SPOT A KE SINI, SPOT A!!! Eh tahu nya huft, yang aku takutkan, OUTDOOR!!! Segera saja aku bilang ke Panitia, siapapun juga, eh aku diasingkan, :'( Ya aku kan ngomong dulu, daripada aku mati mendadak. Aku kan nggak mau kambuh lagi. Sebagai MaBa yang di'spesial'kan, aku diberi pita orange, agar Mentor lain tau, kalau aku tuh butuh perhatian khusus, dalam hal 'tidak boleh terkena sinar matahari'. Aku sih mintanya duduk paling belakang, tapi katanya nggak boleh, ya udah deh :D Untung saja, matahari kali ini tidak terlalu menyorot ke arah ku.

Ternyata permasalahan SPOT itu dibagi menjadi 5 yaitu PSOT A-SPOT E. Nah untuk SPOT A sendiri dibagi lagi menjadi kelompok kecil (tetep aja pasukannya banyak) menjadi 20 kelompok, jadinya A1, A2, A3, A4, dst...

Yang aku sedihkan, yup, bukannya aku nggak mau jujur. Masalahnya kalau aku nggak ngomong dan dibiarkan saja dengan alasan, "Ah, paling cuma sebentar..." Aku nggak mau kejadian live in tahun lalu terulang, mengharuskan aku masuk Rumah Sakit. Aku nggak mau meski makanan di sana (RS) enak-enak,,, wkwkwk :D Yang aku sedihkan lagi, memang aku pengen diperhatikan, tapi entah kenapa keterlaluberlebihan dari mentor, hmm bukan kali ini aja sih aku diperlakukan seperti ini. "Lemas nggak?"

Haha, itu pertanyaan aneh. Jujur, selama sakit, aku nggak pernah lemas. Kalau teman-teman YOSUKA waktu itu pastu tau. Aku kan Miss Sibuk ==" Tapi aku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan :)

Di sini, aku berkenalan dengan 3 orang cewe, namanya Vinny (sebelah kanan aku) depan aku Regina, sebelah Regina itu, hmm Chrisia, atau siapalah, aku lupa lagi. Aku, Vinny dan Regina masuk jurusan yang sama Akuntansi, sedangkan Chrisia itu jurusan Arsitektur boooo...

Rincian acara SPOT yang dipimpin oleh MenBes (Mentor Besar kali ya) adalah Kak Rahmi. Diomongin, kalau kita nggak boleh ngomong, "Gue dari SMA ......." tapi bilang "Kita anak UNPAR", wkwkw, terus wawancara beberapa teman kita. "Siapa yang dari Jawa tepuk tangan?" nah yang dari Papua dipanggil. Yah seperti itu lah. Kak Rahmi ngomong, "SPOT A berarti SPOT ANTI GALAU", ==" oh mai gad!

Nah, pas jam 12, ada yang disuruh sholat-sholat, ada yang mau pipis, pipisnya yang banyak yaaaa... Gtu katanya... Dikasih makan siang dari Rumah Makan AMPERA. Kirain aku ayam panggang, taunya daging sapi gitu, aku makan tempenya aja deh sama tahu plus nasi. Yang penting kenyang.

Setelah makan, SPOT A belajar yel yel gtu, yel Mahasiswa UNPAR 2011 dan yel SPOT A. Haduh ribet tapi seru. Aneh tapi lucu. Nggak kuat tapi gokil. MANTABBB LAH WAHAI MENTOR-MENTOR.

Setelah sedikit 'senam' Akhirnya kita Game deh, ada 4 Game dan untungnya aku ikut semua game yang diselenggarakan. Seneng bisa punya temen, seneng bisa ketawa bareng, seneng bisa merasakan OSPEK walau aku punya keterbatasan.

Setelah selesai, A13 (kelompok aku) dapet 2 bintang dari 4 game yang ada. Bersyukur banget. Nah, Best Team dari SPOT A itu A14!!! Congratzzz yaaa...

Setelah itu, kita disuruh duduk kemudian, dibagikan baju INAP untuk digunakan besok nya. Katanya besok mau RALLY, sungguh aku shock banget. Tak lupa juga, mentor meminta nomor hape untuk keamanan (atau kenalan)

Eh tau tau nya ujan, YES YES YES, aku bersorak dalam hati. Soalnya diungsikan kembali ke gedung GSG, no sunshine, yippie. Di sini kita disatukan kembali lho, wow, kelihatan bejibun lagi deh...

Honestly, untuk yell-yell aku belum terlalu hafal. Yang pasti kalau Kak Rahmi ngomong "SPOT A!!!" Kita serentak jawab aduh jadi lupa, ==" "ASYIK ABIS!!!" terus dilanjutin "SPOT LAIN????" Kita jawab lagi, "LO. GUE. END!!!!!". Pokoknya itu aja yang aku hafal, yang lain mah dikit-dikit.

Setelah itu, ditunjukkan yel-yel per SPOT. Nah, gara-gara Kak Rahmi bilang suruh sorakin, jadi kebiasaan SPOT A itu, kalau SPOT lain yell ya di sorakin, "Huuuuuu..." Eh, tahunya kita tuh seharusnya diam dan mendengarkan. Intinya, menghargai gitu deh, dasar ya SPOT A, tapi asyik deh...

Setelah itu kita disuruh pulang ke tempat masing-masing. Rencana jam 3 acara selese, taunya acara selesai lebih dari jam 3. Okay, ini perintah! Yang dijemput ke sebelah kiri, yang pulang ke kost ya kanan, kalau dijemput angkot sebelah kanan, dijemput pacar sebelah kiri, waduh waduh ada2 aja deh. Aku pulang bareng teman baru ku, namanya Vinela (maaf ya kalau salah), soalnya dia nggak suka kalau ada orang yang tanya siapa namanya. Panggilan dia Vinny, kebetulan kost an dia searah sama kost an aku, so ya sudahlah... Besok kita rencana mau berangkat bareng, hihi :D

Yang aku takutkan besok itu RALLY, oh come on, RALLY kan berarti berhubungan dengan sinar matahari kan??? Trans Studio Bandung ada Rally nya nggak sih? Siapa tau gitu di Trans Studio Bandung (huuuu, maunya)

Okay cerita besok ditunggu ya... Pokoknya acara hari ini cukup menyenangkan. Gokil abis dah... SPOT A!!!!

N.B : Tidak ada photo sebab aku hanyalah MaBa Biasa :)

Karina Aprillia

7 Responses
  1. Anonim Says:

    saya maba nih kaka senior, aga panik nih.. kita ga pake name tag kan ya waktu hari pertama ??


  2. Anonim Says:

    saya juga maba akun 2012 nih.. Deg2 an


  3. Anonim Says:

    waduh saya juga maba akun 2013, lagi deg2-an lumayan :D. hari pertama tuuh kita pake baju apa ya?


  4. waduh saya calon maba akuntansi UNPAR 2014 :p


  5. Unknown Says:

    Saya maba IF 2015, deg"an bentar lg ospek.


  6. Unknown Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  7. Anonim Says:

    Sama dong gua juga maba 2015. Huft.




Cool Widgets

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...