STORY BECOME HISTORY

Jangan ngaku ALUMNI SMA Yos Sudarso Karawang, kalau kalian nggak tau maksud judul postingan aku kali ini. Ada yang belum inget? Coba kalian inget-inget lagi deh itu apaan... http://www.emocutez.com Soalnya seminggu aja belum lho... Bagi yang sudah tahu, hmm, gud job! Oke, oke masih ada yang belum tahu juga? Bener-bener deh, STORY BECOME HISTORY merupakan judul perpisahan kelas XII SMA Yos Sudarso Karawang 2010/2011.

Tunggu, tunggu, perpisahan? Iya. PERPISAHAN ? IYA!!! *nggakpercayabangetsih Hehehe, #nyengirlebar http://www.emocutez.com Akhirnya hari perpisahan datang juga, sudah aku tunggu-tunggu lho dari kemarin-kemarin, hahahaha. Tepatnya hari Sabtu tanggal 28 Mei 2011, aku bersama teman-teman tercintaku merasakan yang namanya duduk di kursi, menyaksikan adik-adik kelas dan kakak-kakak kelas nyanyi di depan panggung alias kita menjadi tamu kehormatan. http://www.emocutez.com Entah kenapa, waktu terasa begitu cepat. Perasaan perpisahan dua minggu lagi dah waktu itu, waktu mempersiapkan lagu untuk dinyanyikan di atas panggung saat perpisahan nanti. Rasa-rasanya kita tuh masih anak SMA deh. Tapi, Puji Tuhan, SMA Yos Sudarso Karawang 2010/2011 LULUS 100%!!!!  http://www.emocutez.com Menjadi suatu kebanggaan sendiri bagi aku sebagai salah satu siswa SMA Yos Sudarso Karawang. Aku senang, ketika semuanya LULUS. Itu berarti, "KITA MASUK DAN KELUAR BERSAMA-SAMA", doa ku waktu itu, yang ada dipostingan ini, tidak sia-sia. Seneng banget deh rasanya.

Waktu pelaksanaan yang seharusnya jam 08.30 harus diundur seperti biasa karena ada keterlambatan dari beberapa pihak, sekitar jam 09.10 dimulailah acara perpisahan ini. Sebelumnya, anak-anak kelas XII disuruh membentuk barisan di belakang aula. Saat Florencia Octa menyanyikan lagu, barulah anak kelas XII duduk di bangku yang sudah disediakan. Itu pun ada beberapa anak kelas XII yang datang terlambat, khususnya para wanita, soalnya mereka dandan dulu, kan supaya cantik gtuuu... Maklum lah... http://www.emocutez.com

Setelah itu, doa pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Veronica. Kemudian, penampilan band. Eh, baru deh kata sambutan. Don't you know, kemarin saat perpisahan, aku ditunjuk menjadi wakil kelas XII untuk menyampaikan kata sambutan. OMG!!!

Ini berawal dari satu hari yang lalu...

SREK... SREK... *ceritanya flashback http://www.emocutez.com

Aku : (melihat mading di depan ruang guru) 

Kebetulan ada guru-guru yang keluar dari ruang guru. Eh, ada Ibu Saptaningsih, ya sudah aku berikan salah hangat. 
Aku : "Hai, Ibu..."Ibu Ning : "Hai, udah siap pidatonya?" (senyum sumringah) 
Aku : (melongo) http://www.emocutez.com  "Siap? Pidato ? Pidato apa ya Bu ?"
Ibu Ning : (ikutan bingung) "Kamu kan yang kasih kata sambutan besok ?" 
Aku : "Saya ? Kok Saya ?"
Ibu Ning : "Memang Pak Ari belum kasih tau ?" 
Aku : "Belum tuh..." 
Ibu Ning : "Ya udah kamu siapin aja ya..." (pergi menuju kelas untuk mengajar) 
WHAT ??? PIDATO? Gilag!!! Tanya Pak Ari ah buat ngeyakinin. 
Pak Ari : "Iya kamu pidato..." 
Aku : "Tapi Pak... Saya kan nggak jago ngomong." 
Ada Jessica dan Leni waktu itu, jadi aku nggak bisa mengelak deh. 
Jessica : "Boong... Kamu pinter ngomong gtu..." 
Pak Ari : "Iya nih Karina... Padahal mah mau..." 
Aku : "Tapi..." 
Pak Ari : "Udah siapin aja. Oh ya, ingetin saya supaya ingetin Rosalia..." 
Aku : "Oh, jadi kata sambutan dari IPA itu saya, dari IPS 1 Rosalia, IPS 2 nya ?" 
Pak Ari : "Yeh, kelas XII itu diwakili kamu, Rosalia mah buat yang penyerahan anak dari sekolah." 
Aku : "Oh, oke..." 
Pergi menjauhi Pak Ari...Aku : "Jes, aku sakit perut nih..." http://www.emocutez.com
J
essica : "Kamu bisa kok, kan suka ngomong ini..." 

Nah, begitulah kenapa aku bisa dipilih menjadi wakil kelas XII untuk memberikan kata sambutan. Balik lagi ke dunia perpisahan, urutan yang memberikan kata sambutan, Kepala SMA Yos Sudarso Karawang (Bapak Agustinus Setiadi) - Pastur Pembina Sekolah (Pastur Christ) - Kepala Wilayah Pantura (Bapak Yofi Hendradi) - Perwakilan Orang Tua Siswa (Pak Ari, Ayah Zita) - Ketua Panitia (Alberta Vinia) - Ketua OSIS (Angelica) - Perwakilan Kelas XII (Karina Aprillia, Aku)

Tapi ada satu kejadian, sebelum aku maju ke depan untuk memberikan kata sambutan. Sang MC ngomongnya, "Dan kata sambutan terakhir akan dibawakan oleh ketua OSIS SMA Yos Sudarso Karawang, Angelica, waktu dan tempat dipersilahkan." Saat MC berkata seperti itu, aku diam, aku berpikir dan bertanya dalam hati, "Terakhir?" http://www.emocutez.com Berarti aku nggak gitu ? Siaul... Kok jadi gini sih akhirnya? Udah capai-capai buat pidato, latihan, sakit perut, nggak nafsu makan, nggak bisa tidur, terus NGGAK JADI? PARAGHHH!!! Tapi dugaanku hanya sementara, Pak Ari datang ke barisan aku duduk, untuk memanggil aku... Dan inilah saatnya, aku bakal maju... Well, kita lihat nanti apa yang akan terjadi.

Saat pidato, ada hal yang aku takutkan yaitu para penonton tidak membalas ucapan "Selamat Pagi" dari aku. Tapi yes, yes, yes, saat aku ngomong http://www.emocutez.com  "SELAMAT PAGI SEMUANYA..." eh dibalas juga "PAGIIII..." Sejenak dalam hati, aku merasa bahagia dan tambah semangat, tapi malah jadi nge blank sebentar. Hmm, awal-awal pidato aku memang membawakannya formal, tapi masuk ke bagian Isi Kata Sambutan, aku buat seperti berbicara langsung ke orang yang dituju yaitu guru-guru, dimulai dari ucapan terima kasih, ucapan maaf, ucapan mohon doa. Pokoknya sengaja dibuat sedikit tidak formal, agar apa yang disampaikan juga diterima oleh pendengar. http://www.emocutez.com

Setelah semua kata sambutan tersampaikan, dilanjutkan dengan penampilan Band. Nah, acara ini nih yang ditunggu-tunggu, PENGUMUMAN SEKOLAH. Ya, pengumuman juara-juara. Ini nih yang buat aku deg-deg an... Pengumuman Sekolah dibacakan oleh Bapak Edih Sujadi. Beliau membacakan juara 3 dari IPS yaitu Cindy Regina, lalu juara 3 dari IPA yang didapat oleh nomor ujian 19-037-004-? dan itu adalah nomornya DEVI CHRISTIANA!!! Wow, sontak aku tepuk tangan, mampus, mampus, Devi dapet, aku gimana ya? http://www.emocutez.com Soalnya, aku pengen dapet juara 2 atau juara 3. Aku nggak pernah kepikiran juara 1. Soalnya juara 1, aku yakin Frisca Sutanto yang dapat. Tapi saat Pak Edih mengumumkan juara 2 dari IPA, dan nomor yang beliau sebut 19-037-011-? JLEB!! Bukan nomor aku lagi... Itu nomornya FRISCA SUTANTO, well well well... Terus siapa ya yang dapet juara 1 nya ? Masa sih? Aku ? Pokoknya aku keringet dingin dah. Dan disaat dibacakan oleh Pak Edih peringkat 1 nya, aku nggak mau deh denger deh, http://www.emocutez.com eh peringkat 1 dengan nomor ujian 19-037-015-2. Oke 015, ya 015, itu... NOMOR AKU!!! Sontak, aku nunjuk diri sendiri dan berkata, "Itu nomor aku... Thanks God..." Pak Edih melanjutkan, "Atas nama KARINA APRILLIA..." Diam sesaat dan segera berdiri, menjemput mamaku di tempat duduknya dan naik ke panggung. Dalam perjalanan menuju atas panggung, aku berpikir, "Kok bisa yah ?" Haduh, seneng banget deh, apalagi saat megang piala, berasa gimana gtu... Ini pertama kalinya selama di SMA Yos Sudarso Karawang, aku megang piala, juara 1 malahan !!! Thanks God, thanks God, bersyukur banget deh... Oya, juara 2 dari IPS nya Puteri kemudian juara 1 nya Riri Ria Wijaya.

Setelah pengumuman juara-juara, lanjut makan-makan deh... Buseet, sudah lapar sangat nih... Hiks, akhirnya makan juga, apalagi si Handi Wiranata, sama kayak aku, dia ngomong, "Hmm, bau ayam mentega nih..." Padahal mah nggak ada tuh ayam mentega, wkwkwk. http://www.emocutez.com Setelah makan, kumpul, band-band, terus penyerahan nilai, bingkai photo dan salam-salaman. Hmm, saat salam-salaman sama guru wanita, aku cipika cipiki lho... Tapi sayangnya aku tidak menangis sama sekali, malahan keringetan gara-gara kepanasan. Lalu, semua anak kelas XII naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu TERIMA KASIHKU dan HYMNE GURU.

Kemudian terakhir penampilan duet Johan Evan dan Devi Christiana. Ada juga trio antara Pak Ari, Devi Christiana dan Florencia Octa CH, menyanyikan lagu Pergi Untuk Kembali...

Acara selesai dan photo-photo deh... Sebelnya, aku nggak berhasil photo dengan teman-temanku. Photo yang didapat cuma dikit, hhe...

Hari yang menyenangkan.

Hari ini bukan berarti hari kita berpisah http://www.emocutez.com

Hari ini bukan berarti tidak akan ada lagi pertemuan.

Seperti kata Andrew Hans Ritdrix, "Acara ini hanya formalitas..."

Aku sayang kalian http://www.emocutez.com

Aku sayang XII IPA

http://www.emocutez.com

"The last time I saw Science Class, WE ARE THE SWEETEST..."
N.B :
Photo-photonya menyusul ya... Belum diedit... Tunggu aja di postingan selanjutnya, yuk mari...

Karina Aprillia

0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...