SATU FILM YANG WAJIB DITONTON

Di antara begitu banyaknya film-film yang bermunculan, aku mau merekomedasikan satu film yang mungkin sangat mengharukan bagi aku. Judulnya

"SURAT KECIL UNTUK TUHAN"

Sebenarnya, sebelum film ini akan ditayangkan di bioskop, sudah ada buku yang diterbitkan dengan judul yang sama. Dan aku mempunyainya. Itu pun secara tidak disengaja, sebab adik aku lah yang pertama kali mengenalkan aku pada novel tersebut. Novel yang tebalnya tidak seberapa dengan Harry Potter, mampu menguras emosi aku. Dan aku bisa saja sampai nangis lho membacanya. Sungguh, novel ini novel inspirasi bagi kalian-kalian yang sering menganggap "sulitnya menjalani hidup ini".



Bagi aku sendiri, novel yang ditulis oleh Agnes Davonar untuk mengenang seorang perempuan bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau yang lebih sering disapa dengan Keke adalah salah satu novel yang bener-bener 'menggedor' keras hati aku. Menyadarkan aku dengan cara yang begitu lembut. Memberikan aku pandangan tentang kehidupan. Dari judulnya saja, aku tuh udah merinding tahu nggak, dan aku pun tertarik membacanya karena adikku ngomong, "Ci, bagus banget tau novelnya... Aku aja sampai nangis..." Oke deh, aku mulai membaca lembar pertama, puisi yang dibuat oleh Agnes Davonar. Dan sebalnya, puisi itu bener-bener 'nyelekit' hati...

"Bila aku bisa memilih antara sekarang dan masa lalu
Aku ingin kembali ke masa lalu
Masa di mana aku masih hidup tanpa rasa sakit
Masa di mana aku masih bisa menangis karena haru
Bukan karena kesedihan melihat tangis orang tuaku"

Oh Tuhan, aku speechless bacanya, aku nangis sejadi-jadinya. Soalnya, kalimat di puisi tersebut, menggambarkan aku banget.

Bab awal sih masih biasa saja, tapi emosi Keke saat mengetahui dia divonis penyakit yang langka, sama persis dengan aku, ya, saat aku diberitahu aku sakit (dan masih belum diketahui penyebabnya)

Dan beruntung, sebentar lagi tanggal 07 Juli 2011. Film ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop kesayangan anda. Dan pastinya aku tidak mau ketinggalan menonton film ini... Mau lihat trailernya, check this out



Yang aku harapkan, teman-teman juga menonton film ini ya. Siapa tahu di antara kalian ada yang masih belum bersyukur dengan apa yang sudah diberikan oleh Tuhan dan sekarang saatnyalah kalian bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan.

God Bless You

Karina Aprillia
0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...