WHAT HAS HAPPENED ON ULUM SEMESTER GANJIL 2010/2010 ?

Dari hari Sabtu tanggal 04 Desember 2010 lalu sampai hari Selasa tanggal 14 Desember 2010 depan, bagi siswa/i SMA Yos Sudarso Karawang dilaksanakan ULANGAN UMUM SEMESTER GANJIlL 2010/2011. Untuk kelas XI dan XII seperti biasa hanya sampai hari Sabtu tanggal 11 Desember 2010 sekarang. Secara pelajaran anak kelas X lebih banyak daripada kakak-kakak kelasnya, hho :D Dan seperti biasa juga aku akan lebih bercerita kejadian-kejadian yang terjadi di ruanganku saja, Ruang I. Ruang I ya tetep sih kelas aku sendiri XII IPA jadi nggak terlalu banyak berubah, teman-teman XII IPA lainnya ada di ujung belahan dunia, di kelas XA, jadi agak malas mengunjungi team XII IPA yang di XA. So let's check what has happened... :D

Sabtu, 04 Desember 2010

Satu hari sebelumnya semua siswa/i di suruh "belajar di rumah". Kebetulan pelajaran yang diujiankan itu cukup terbilang mudah yaitu Bahasa Sunda. Aku hafalkan semua bahan kira-kira butuh tiga jam saja. Selebihnya, ya diulang-ulang terus. Sampai karena bosannya, aku jadi ngerjain pelajaran lain yang menurutku lebih penting untuk ke depannya, aku kerjain soal ULUM tahun kemarin untuk pelajaran Agama dan Bahasa Indonesia. Hmm, melihat soal ULUM agama kemarin terasa ZULIT ya... Tapi yang penting udah tahu kisi-kisi nya deh... :D Jadi nya aku mikirin pelajaran agama deh malam itu... Dan yang lebih sebalnya lagi, ternyata malam Jumat nya ada film Harry Potter 3, tapi aku nggak bisa nonton gara-gara ULUM, ya sudahlah. Hmm, pengawas untuk pelajaran Bahasa Sunda sendiri itu Pak Maman, tidak ada hambatan untuk mengisi Pilihan Ganda Bahasa Sunda, tapi aku hanya nggak bisa satu soal yaitu "Tuliskeun satu padalisan pupuh kinanti!" Nah lho??? Waktu soal latihan tuh soalnya cuma "Tuliskeun satu padalisan pupuh!" Nah, otomatis aku tulis pupuh apa aja, eh malah yang nggak aku hapalkan keluar coba ya... Beruntung lah bagi mereka yang menghafalkan pupuh kinanti... T.T Dan akhirnya berakhirlah hari itu dengan cukup menyenangkan? Tapi sangat disayangkan, setelah dinilai oleh Ibu Ihat, kelas XII IPA nyaris tidak ada yang di remedial. Harusnya tidak ada yang diremedial tapi salah satu teman kami harus diremedial, kasian... dia harus les privat dengan Ibu Ihat, nilai dia hanya 62 dari batas SKBM 70. Tetap semangat ya!!! XD

Senin, 06 Desember 2010

Wkakaka, hari kedua nih... Hari Sabtu nya dipake habis-habisan belajar Pkn sebanyak dua seperempat bab. Meski tetap saja masih terasa kurang waktunya untuk menghafalkan. Baru hari Minggunya dipakai untuk belajar Matematika. Matematika sih kita belajarnya 5 BAB, untung saja Ibu Enny waktu itu pernah nyuruh ulangan BLOK, yah jadi masih inget2 dikit lah, hahhaa... Aku lupa siapa yang ngawas pas Pkn tapi untuk Matematika yang ngawas itu Ibu Sulis. Waktu awal-awal sih adem ayem kerjain masing-masing, tiga menit sebelum bel selesai, baru deh anak-anak terutama AKU, berisik... Hahahaha XD

Rabu, 08 Desember 2010

Hoalah, ini nih pelajaran yang paling disuramkan FISIKA menjadi salah satu favorit anak XII IPA untuk mendapatkan tiket di remedial, wkwkwk XD tapi tetep donk XII IPA berusaha untuk mengerjakan soal-soal ULUM nya, beruntung juga pengawasnya sangat menyenangkan Mr. Mimin, hahahha :) Tapi tetep aja kita harus memutar otak jungkir balik, salto, dan langkah kuda-kuda untuk menyelesaikan soal-soal FISIKA, muka aku aja (kata temen aku) terlihat kusut plus suram, lebih suram daripada yang biasa, hhahaa, secara gitu pelajaran ekstra, udah gitu aku nggak ikut les les lagi gara-gara ada keperluan lainnya jadinya yah gimana yah buta pelajaran FISIKA khususnya bab 4 - bab 6... Weleh2, untuk agama ya gtu, ada beberapa soal yang sama dengan ULUM kemarin, untuk essay hampir sama dengan kisi-kisi yang dikasih sama Pak Susilo. Mudah-mudahan sih ya nggak di remedial. AMIN? AMIN!!! Oya kalau FISIKA sih dijamin hampir her semua, secara nilai yang paling tinggi didapat aja 69 dan didapat oleh Saudara Erik Wijaya Kusuma Baratha Yuda... wkwkwkk :D Oya, agama diawas oleh Ibu Vero.

Kamis, 09 Desember 2010

Hihihihi, pelajaran yang diujiankan adalah Bahasa Indonesia dan Kimia. Untuk Bahasa Indonesia ya sih mudah dan hasilnya sudah diketahui, aku mendapat 88, nilai tertinggi XII IPA bersama dua rekan ku yang lainya Elsye Sugiarto dan Michael Ingga Gunawan. Yang di remedial juga cuma dua orang saja, itu pun dari Ruang XII IPA yang di kelas XA. Hmm, waktu itu yang ngawas nya Ibu Ihat, oh ya jadi keinget ama nyanyian beliau, "Hormati gurumu, sayangi pacar..." Ngakak abis dah... Nah, kimia nih, yang ngawas Ibu Friska. Lalallaa, Pilihan Ganda berjalan dengan lancar, essay nya terseok seok, terjauh jatuh, merangkak, hoalah... Tapi tetap aja aku berharap tidak di remedial... Xixixiix, paling remedial essay nya aja... XD Semangat yo!

Jumat, 10 Desember 2010

Huft, Bahasa Inggris sama Sejarah. Hmm, lumayan sih english mah, waktu sehari sebelumnya aku sama sekali nggak belajar catatan dari Ibu Ida tuh, soalnya udah tahu kemungkinan soal yang keluar tuh nggak kayak pelajaran pas waktu sekolah, dan emank benar, cuma 5% soal yang keluar untuk pelajaran dari Ibu Ida, selebihnya ya insting, logika aja deh... (ceile bahasanya...) Nah, sejarah nih, essaynya pengen nangis aja, sama sekali nggak bisa di kerjain dan sama sekali nggak bisa dikarang, karena aku nggak tahu konsep dasarnya... ya aku sih pasrah aja lah, yang ngawas nya Ibu Enny lho,,, ahahahai... Semangat nyok! :D

Sabtu, 11 Desember 2010

Weizzz, hari terkahir ULUM nih sebelum menghadapi segala bentuk remedial... Hmm, tetap semangat nih meski hanya serpihan-serpihannya saja, wkwkwk :) Oh ya, hari ini jadwal ULUM nya itu Biology dan TIK. Bagi ku sendiri itu sulit banget ya Biologi apalagi bagian Hereditas, ya tahulah aku kan pernah nggak hadir dalam pelajaran biology saat membahas hereditas dikarenakan sakit, jadi ya agak-agak kurang mengerti. Pengawas ULUM nya adalah Pak Ide. Soal-soalnya ya lumayanlah, tapi ada yang lupa aku pelajarin jadinya nggak bisa menjawab soal deh, suram banget deh T.T kalau komputer sih masih di batas ambang bisa, yang mengawas nya Ibu Friska (LAGI!!!!) Nggak apa-apa sih, kerjain komputer jadi enjoy gtu kalo pengawasnya juga dibawa enjoy, hha... essay bisa semua dikerjain, kirain bakal sama seperti nasib waktu kerjain essay biology. Yah, tinggal menunggu hasil saja deh...

Hmm, kira-kira ada acara apa ya untuk mengakhiri semester ganjil ini... Oh ya mudah-mudahan anak-anak yang terkena her juga dapat lulus SKBM dah... SEMANGAT GUYSSS!!!!

Karina Aprillia

0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...