MY ACTIVITIES

ULANGAN UMUM SEMESTER GENAP

Akhir bulan Mei Sabtu tanggal 30 Mei 2009, SMP dan SMA Yos Sudarso melaksanakan ULUM SEMESTER GENAP. Untuk SMP, kegiatan ini dilaksanakan sampai tanggal 5 Juni 2009. Tingkat SMA kelas 10 dilaksanakan sampai tanggal 8 Juni 2009 (Huffh… Lama sekali…) dan untuk kelas 11 sama seperti SMP hanya sampai dilaksanakan tanggal 5 Juni 2009. Lamanya jadwal ULUM untuk kelas 10 ini dikarenakan jumlah mata pelajaran yang diujikan ada 15 subjek, beda halnya dengan kelas 11 yang sudah terbagi menjadi 2 bagian yaitu IPA dan IPS. Saya akan menampilkan jadwal ULUM Semester Genap untuk kelas 10 (karena saya masih kelas X).

Sabtu, 30 Mei 2009
B.Sunda
Akuntansi

Senin, 1 Juni 2009
Pkn
Matematika

Selasa, 2 Juni 2009
Agama
Fisika

Rabu, 3 Juni 2009
B.Indonesia
Kimia

Kamis, 4 Juni 2009
B.Inggris
Sosiologi

Jumat, 5 Juni 2009
Biologi
TIK

Sabtu, 6 Juni 2009
Ekonomi
Sejarah

Senin, 8 Juni 2009
Geografi

Untuk hari-hari berikutnya, dilakukan HER (Remedial) untuk mata pelajaran yang tidak melampaui KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Beruntung saya tidak terkena bom her itu. Ada sih pelajaran yang nyaris di her yaitu agama, saya dapat nilai 76 dari nilai KKM 75. Hampir saja… Sekolah hanya aktif sampai tanggal 10 Juni 2009, setelah itu tanggal 11 Juni dan 12 Juni sekolah diliburkan. Lalu pada hari Sabtu tanggal 13 Juni nanti, akan ada pembagian raport, Bapak/Ibu/Wali Murid harus datang untuk mengambil raport anak mereka pada jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB. Duh… jantungku berdebar kencang nih… Resah dan gelisah…

TAHAP 2 TES SELEKSI AFS

Tanggal 1 Juni 2009
Setelah tes Pkn

“Karina, kamu lulus Bahasa Inggris itu ya ?” tanya Bu Vero, guru Akuntansi.
“Hah ? Lulus ? Lulus apaan Bu ?” aku balik bertanya, karena aku pikir Tes Ulum Bahasa Inggris aja belum mulai.
“Tes yang ke luar negri itu lho…” jelas beliau.
“Sylva juga khan…” lanjut beliau.
Aku sama Sylva kaget donk… Mau bertanya pada Ms.Christy kita berdua nggak berani. Untung aja pengumumannya segera dipasang di Mading. Aku mencari namaku dan memang benar aku dinyatakan lulus, aku mendapat nilai rata-rata 70.64 dari standar nilai lulus tahap pertama ini adalah 70.00, bussett dah… Kalau dipikir-pikir aku selalu nyaris lulus dari nilai rata-rata. Tahu nggak aku mendapat ranking 126 dari 131 peserta yang lolos tahap ini. Ya ampun, nggak disangka-sangka aku bisa masuk juga, padahal aku udah optimis banget nggak masuk (aneh…aneh… optimis mah masuk atuh, nah ini malah optimis gagal). Untuk Yos Sudarso yang lolos tahap seleksi ada 8 anak, dari kelas XA ada Karina Aprillia, Edwin Aliwarga dan Sylvania Franseda. Untuk kelas XB ada Sarah Amadea dan Meykelia Gozali. Dan untuk kelas XC ada Frisca Sutanto, Zita P Karina dan Elsye Sugiarto. Kita semua ini akan mengikuti tahap kedua di SMAN 1 Karawang pada tanggal 7 Juni 2009 jam 08.00 WIB. Sebelum menjelang hari H, kita semua diberi petuah-petuah seputar proses wawancara. Kita semua berencana memakai baju batik sekolah.

Tanggal 7 Juni 2009
Jam 08.00


Yang baru datang hanya aku dan Sylva. Dan kita hanya diam termenung seperti ayam kehilangan induknya, beruntung Sarah datang jadinya kita nggak sepi lagi deh… Beberapa menit kemudian datanglah Meyke dan Frisca tambah ribut deh, jadinya kita peserta yang paling heboh… Lalu datang juga Elsye. Waw, tinggal 2 peserta lagi yang belum datang, Zita dan Edwin. Kalau Zita, aku nggak tahu kenapa, tapi kalau Edwin mah kayaknya udah patah semangat duluan tapi masih ada waktu kok kalau dia mau datang. Ternyata sampai pada tahap wawancara mulai, mereka berdua tetap tidak datang.
Aku dan Sylva, satu ruangan tes wawancara yaitu Ruang 1. Tapi sayang sekali, kita berdua datang pertama kali tetapi merupakan peserta terakhir, sedangkan teman-teman yang lain sudah selesai wawancaranya. Lelah banget…
Pada saat wawancara aku menjawab dengan sebaik-baiknya, untung saja yang mewawancaraiku itu baik dan ramah, sehingga ada perasaan lega di hatiku. Untuk wawancara Bahasa Indonesia, saya ditanya tentang kehidupan atau kejadian-kejadian dengan negara kita, tetapi untuk wawancara English, saya ditanyakan seputar kehidupan saya. Pokonya seru dan menegangkan ! Aku nggak tahu apakah akan lolos atau tidak. Tapi kalau lolos, aku juga bingung mau melanjutkan lagi atau tidak secara My English ability kurang banget… (;-;) But, I will try it… Kita liat hasilnya nanti…

PEMBAGIAN RAPORT SEMESTER GENAP

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Hari ini tanggal 13 Juni 2009 jam 08.00 sampai selesai, SMA Yos Sudarso melaksanakan pembagian Raport Semester Genap. Saya datang kira-kira jam 09.00, ternyata proses pengambilan raport bergiliran, satu siswa bersama orangtua masing-masing masuk untuk mengambil raport. Mungkin ini dilakukan untuk menjaga privasi. Fiuhhh… Untung saja saya masuk IPA… Lalu ada beberapa teman-teman lainnya yang masuk IPA. Mudah-mudahan di tahun ajaran depan saya bisa menjadi yang lebih baik lagi dan saya akan berusaha mengejar mimpi saya…

DAFTAR ULANG SMA YOS SUDARSO

SMA Yos Sudarso akan melaksanakan Daftar Ulang bagi Bapak/Ibu/Wali Murid yang putra-putrinya berhasil naik kelas. Kepada yang belum berhasil janganlah putus asa tetapi berjuanglah lebih serius lagi agar bisa berhasil. Daftar ulang tersebut diserahkan kepada Wali Kelas masing-masing pada tanggal 15 Juni 2009 s.d 16 Juni 2009. Dimulai pukul 08.00 s.d 11.00 WIB. Apabila berhalangan mohon memberitahukan secara tertulis. Tidak hadir tanpa pemberitahuan dinyatakan mengundurkan diri secara sepihak, maka pihak sekolah akan memberikan peluang bagi calon siswa baru. Jadi jangan lupa buat Daftar Ulang ya… Lalu datangnya tepat waktu…

TEMAN YOVIENUNO

Malam ini ada performance Yovie & Nuno di Gebyar BCA jam 21.00, di Indosiar. So, jangan lupa nonton ya…
0 Responses

My Plurk

My Fav Song, Please Listen...